Pengalaman Lomba di Sekolah

    Pada hari ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya tentang lomba catur dan lomba cerdas cermat yang diadakan sekolah saya. Sekolah saya tepatnya berada di sma 108 Jakarta jalan kesadaran ulujami. Sekolah ini setiap menjelang tahun pelajaran yang baru biasanya mengadakan kegiatan classmeeting. Classmeeting tersebut diselenggarakan oleh osis yang ada di sma 108. Dalam classmeeting biasanya terdapat berbagai macam lomba - lomba yang menarik untuk diikuti oleh siswa - siswi sma 108. Lomba yang saya ikuti ada dua yaitu lomba catur dan lomba cerdas cermat. Lomba yang pertama dimulai yaitu lomba futsal dan basket, kemudian baru lomba - lomba yang sifatnya indoor. Saya waktu itu sebenarnya hanya ikut satu lomba saja yaitu lomba catur, tetapi saya tau - tau ikut lomba cerdas cermat. Saya akan bercerita tentang catur terlebih dulu karena itu lomba yang dimulai lebih dulu. Pada waktu itu lomba catur dimulai pulang sekolah. Saya pemanasan bersama salah satu peserta yang sudah ada disitu dari tadi namanya Jonggi. Lalu setelah beberapa kemudian pertandingan catur pun dimulai. Saya melawan anak perempuan dari kelas XI - IPA. Wow anak ipa biasanya terkenal pandai dan rajin. Saya pada waktu itu kelas X - 3, sekarang saya berada di kelas XI - IPA 1 
Pertandingan pun dimulai, para peserta saling menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Saya pun akan menunjukkan kemampuan terbaik saya. Pertama - tama saya gempur pertahanan dia. Dari pion - pion yang kecil - kecill ampe yang kayak menteri pun saya sikat. Saya pun akhirnya bisa mengalahkan dia dengan perlawanan yang cukup sengit. Keesokan harinya teman - teman saya pun bertanya apakah saya menang atau kalah. Saya pun berkata saya menang. Trus ditanya lawannya siapa, lalu saya jawab anak ipa. Wow dalam hati seneng juga nih bisa ngalahin anak ipa yang terkenal pandai dan rajin. Pada hari ini ada pertandingan lagi setelah pulang sekolah. Nah akhirnya tiba  saat yang ditunggu - tunggu yaitu pulang sekolah. Para peserta sepertinya sudah pada pemanasan. Lalu pertandingan pun dimulai, lawan saya kali ini sepertinya bukan lawan yang sembarangan. kemudian saya lawan dia, pertandingan pun berakhir seri. Terus pertandingan diulang karena tadi seri, setelah diulang saya pun akhirnya menang. Karena melawan anak yang tadi saya pun sudah capek dan tenaga serta pikiranpun sudah mulai melemah. Disaat itu saya melawan anak yang pikirannya masih jernih, bisa dibayangkan saya yang udah mulai  kehilangan konsentrasi lawannya anak yang masih fresh, akhirnya saya pun kalah. Saya pun pulang dengan rasa sedih karena udah sejauh itu padahal dikit lagi final, tapi namanya pertandingan itu ada yang menang dan ada yang kalah, saya pun harus menerima kekalahan ini. ''Aku pulang tanpa dendam ku terima kekalahanku, aku pulang tanpa dendam ku salutkan kemenanganmu'' (lagunya sheila on 7 - berhenti berharap dapat  didownload disini : http://www.4shared.com/mp3/NeazpJS8/sheila_on_7_-_berhenti_berhara.html).
             Dua hari kemudian lomba cerdas cermat pun dimulai. Pada awalnya saya g ikut lomba ini, tapi tau - tau saya ikut ni lomba. Lomba pun dimulai dari lomba tertulis yang berisikan 20 soal. Soalnya bagi saya itu soal belum ada apa2nya bukannya sombong tapi beneran soalnya gampang. Lalu tersisa empat kelompok termasuk saya. Disini barulah terjadi pertempuran yang sebenarnya. Kelompok kami pun akhirnya sampai ke final. Di final ini kami bertemu dengan lawan yang seimbang. beberapa pertanyaan pun dilontarkan. Silih berganti saling mengejar poin. Kemudian poin kami pun seri, lalu dilanjutkan dengan pertanyaan tambahan. Pertanyaannya yaitu dimana tempat piala eropa 2012 diadakan, yaelah nanyanya begituan. Kelompok kami pun harus mengakui kelompok lawan yang lebih cepat menjawab pertanyaan yang gampang tersebut (anak bayi aja bisa jawab). Kami pun harus puas menjadi juara kedua, walaupun kalah kami harus tetap semangat (meskipun dalam hati sangat kecewa). Mungkin mereka menang juga karena dukungan dari teman sekelas mereka yang sangat banyak, sedangkan teman sekelas kami hanya sedikit bahkan 5 orang pun g nyampe kali. Kami pun jadi kayak maen dikandang mereka padahal satu sekolah, tapi juara kedua itu udah bagus daripada g dapet juara sama sekali. Sekian cerita dari saya semoga bermanfaat, lakukanlah hal - hal yang berguna bagi sesama dan juga lakukanlah sesuatu yang terbaik karena hidup hanya satu kali.
           
Kunjungi juga : Hansel.id - Dus Makanan Terbaik

0 komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D