Ciri - Ciri Sahabat Sejati



Kali ini saya akan membagikan artikel yang berjudul ciri - ciri sahabat sejati. Sahabat sejati merupakan sahabat yang terbaik yang kita punya. Sahabat sejati sangat berharga bahkan lebih berharga daripada emas dan tidak dapat dibeli dengan uang. Karena manusia makhluk sosial dan tidak dapat hidup sendiri, oleh karena itu sahabat sejati merupakan sesuatu yang sangat penting.

1. Ada disaat senang maupun susah

Ini salah satu ciri - ciri sahabat sejati yaitu ada disaat senang maupun susah. Karena kalau hanya ada disaat senang dan meninggalkan kita disaat susah bukanlah sahabat sejati.

2. Jujur

Jujur merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena kejujuran itu lebih penting daripada apapun, oleh karena itu berkatalah jujur walaupun itu sulit.

3. Selalu membuat kita tertawa

Sahabat sejati mampu membuat kita selalu tertawa, tetapi bukan tertawa yang ampe ngakak - ngakak ga jelas kayak gitu (hehe).

4. Menasehati kalau kita melakukan kesalahan

Nah kalau yang ini memang ciri - ciri sahabat sejati, karena sahabat sejati itu akan menasehati kita kalau kita melakukan kesalahan.

5. Mengajak kita berbuat kebaikan

Mengajak kita berbuat kebaikan merupakan sesuatu yang sangat penting. Sahabat sejati mengajak kita berbuat kebaikan karena dia ingin kita menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

6. Selalu membuat kita bahagia dan tersenyum

Sahabat sejati mampu untuk membuat kita selalu bahagia dan tersenyum. Kita akan merasa nyaman berada di dekatnya. Sahabat sejati merupakan sesuatu yang sangat berharga, jadi carilah sahabat sejati karena dia sedang menunggumu.

2 komentar

  1. sekarang kayaknya susah mau dapetin sahabat sejati sesuai dengan kriteria di atas yah gan... memang manusa tidak ada yang sempurna hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan sekarang emang susah nyari yang namanya sahabat sejati, tetapi justru karena manusia itu tidak ada yang sempurna mereka saling melengkapi

      Delete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D