Tuesday, December 24, 2013

Sejarah Futsal



Futsal adalah permainan sejenis sepakbola yang dilakukan di dalam ruangan dengan jumlah pemain lima orang tiap tim. Permainan futsal sangat mirip dengan permainan sepakbola, baik itu peraturan permainannya maupun fasilitas dan peralatannya, hanya saja ukuran lapangan, gawang serta bolanya lebih kecil.

Permainan futsal merupakan permainan dengan kecepatan dan passing - passing pendek. Kunci pokoknya adalah ball feeling, artinya bagaimana menggunakan perasaan saat menyentuh bola dengan kaki. Penggunaan kaki memang harus terampil seperti layaknya menggunakan tangan. Dengan begitu bola dapat dimainkan dengan leluasa.

Secara resmi, badan sepakbola dunia FIFA menyebutkan futsal pertama kali dimainkan di Montevideo, Uruguay, pada tahun 1930. Pada pertengahan 1936 dikeluarkan peraturan yang tidak jauh berbeda dengan peraturan futsal yang berlaku hingga saat ini. Hanya saja, dengan peraturan yang ada, futsal semakin berkembang dimana - mana bahkan hingga keseluruh dunia.

Related Posts

Sejarah Futsal
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments