Saturday, December 28, 2013

Pemenang Ballon D'or 14 Tahun Terakhir



Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pemenang ballon d'or dalam 14 tahun terakhir. Ballon d'or itu adalah semacam penghargaan kepada pemain sepakbola yang penampilannya sangat baik sepanjang musim sebelumnya. Sebenarnya ada 4 pemain yang sudah mendapat penghargaan ini 3 kali berturut - turut ia adalah Johan Cruyff, Marco van Basten, Michel Platini. Bahkan Lionel Messi sudah mendapat penghargaan ini 4 kali berturut - turut. Ini dia daftar pemenang ballon d'or dalam 14 tahun terakhir.

Tahun 1999 :   1. Rivaldo                     ( Kewarganegaraan : Brazil, Klub : Barcelona )
                          2. David Beckam          ( Kewarganegaraan : Inggris, Klub : Manchester United )
                          3. Andriy Shevchenko   ( Kewarganegaraan : Ukraina, Klub : AC Milan )

Rivaldo

Tahun 2000 :  1. Luis Figo                    ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Real Madrid )
                         2. Zinedine Zidane          ( Kewarganegaraan : Prancis, Klub : Real Madrid )
                         3. Andriy Shevchenko    ( Kewarganegaraan : Ukraina, Klub : AC Milan )

Luis Figo

Tahun 2001 :  1. Michael Owen            ( Kewarganegaraan : Inggris, Klub : Liverpool )
                         2. Raul                           ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Real Madrid )
                         3. Oliver Kahn                ( Kewarganegaraan : Jerman, Klub : Bayern Munchen )

Michael Owen

Tahun 2002 :  1. Ronaldo                     ( Kewarganegaraan : Brazil, Klub : Real Madrid )
                         2. Roberto Carlos          ( Kewarganegaraan : Brazil, Klub : Real Madrid )
                         3. Oliver Kahn               ( Kewarganegaraan : Jerman, Klub : Bayern Munchen )

Ronaldo

Tahun 2003 :  1. Pavel Nedved            ( Kewarganegaraan : Republik Ceko, Klub : Juventus )
                         2. Thierry Henry            ( Kewarganegaraan : Prancis, Klub : Arsenal )
                         3. Paolo Maldini            ( Kewarganegaraan : Italia, Klub : AC Milan )

Pavel Nedved

Tahun 2004 :  1. Andriy Shevchenko   ( Kewarganegaraan : Ukraina, Klub : AC Milan )
                         2. Deco                        ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Barcelona )
                         3. Ronaldinho                ( Kewarganegaraan : Brazil, Klub : Barcelona )

Andriy Shevchenko

Tahun 2005 :  1. Ronaldinho                ( Kewarganegaraan : Brazil, Klub : Barcelona )
                         2. Frank Lampard         ( Kewarganegaraan : Inggris, Klub : Chelsea )
                         3. Steven Gerrard          ( Kewarganegaraan : Inggris, Klub : Liverpool )

Ronaldinho

Tahun 2006 :  1. Fabio Cannavaro        ( Kewarganegaraan : Italia, Klub : Real Madrid )
                         2. Gianluigi Buffon          ( Kewarganegaraan : Italia, Klub : Juventus )
                         3. Thierry Henry             ( Kewarganegaraan : Prancis, Klub : Arsenal )

Fabio Cannavaro

Tahun 2007 :  1. Kaka                          ( Kewarganegaraan : Brazil, Klub : AC Milan )
                         2. Cristiano Ronaldo        ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Manchester United )
                         3. Lionel Messi                ( Kewarganegaraan : Argentina, Klub : Barcelona )

Kaka

Tahun 2008 :  1. Cristiano Ronaldo         ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Manchester United )
                         2. Lionel Messi                 ( Kewarganegaraan : Argentina, Klub : Barcelona )
                         3. Fernando Torres           ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Liverpool )

Cristiano Ronaldo

Tahun 2009 :  1. Lionel Messi                  ( Kewarganegaraan : Argentina, Klub : Barcelona )
                         2. Cristiano Ronaldo          ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Real Madrid )
                         3. Xavi Hernandez             ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Barcelona )

Lionel Messi

Tahun 2010 :  1. Lionel Messi                   ( Kewarganegaraan : Argentina, Klub : Barcelona )
                         2. Xavi Hernandez              ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Barcelona )
                         3. Andres Iniesta                 ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Barcelona )

Lionel Messi

Tahun 2011 :  1. Lionel Messi                    ( Kewarganegaraan : Argentina, Klub : Barcelona )
                         2. Cristiano Ronaldo            ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Real Madrid )
                         3. Xavi Hernandez                ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Barcelona )

Lionel Messi

Tahun 2012 :  1. Lionel Messi                      ( Kewarganegaraan : Argentina, Klub : Barcelona )
                         2. Cristiano Ronaldo              ( Kewarganegaraan : Portugal, Klub : Real Madrid )
                         3. Andres Iniesta                    ( Kewarganegaraan : Spanyol, Klub : Spanyol )

Lionel Messi

Pada tahun 2013 ada tiga nominasi yaitu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery diumumkan pada tanggal 13 Januari 2014, jadi apakah pemenangnya Lionel Messi lagi ataukah Cristiano Ronaldo yang performanya sedang on fire tetapi Franck Ribery juga tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat performanya musim lalu sangat impresive, kita tunggu saja siapa pemenangnya! hehe, kalo saya menjagokan Cristiano Ronaldo, bagaimana dengan anda? (soalnya kalo messi lagi bosen, messi lagi messi lagi, kayaknya 4 trofi ballon d'or udah cukup buat messi masa' mau nambah lagi).


Related Posts

Pemenang Ballon D'or 14 Tahun Terakhir
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

9 komentar

Tulis komentar
avatar
December 28, 2013 at 3:05 PM

Come Back yaa :)
http://ariefsasono69.blogspot.com/2013/12/cara-mengatasi-ip-address-yang-diblokir.html

Reply
avatar
December 28, 2013 at 3:51 PM

berikutnya siapa mas kira kira ? :)

Reply
avatar
December 28, 2013 at 7:01 PM

kayaknya sih Messi lagi gan hehe... kalau nggak yah Cristiano Ronaldo, kalau dari Indonesia kapan yah...

Reply
avatar
December 29, 2013 at 8:18 AM

Sepertinya yang menang Ribery, pemain kesukaan saya ^_^

Reply
avatar
December 29, 2013 at 10:09 AM

Kalo menurut saya cristiano ronaldo, tapi yang penting jangan messi lagi, pokoknya diantara ronaldo ama ribery

Reply
avatar
December 29, 2013 at 10:11 AM

kayaknya kalo dari Indonesia mungkin aja beberapa tahun kedepan soalnya pemain muda Indonesia udah bertebaran di benua eropa

Reply
avatar
December 29, 2013 at 10:13 AM

Itu mungkin aja gan mengingat performanya musim lalu sangat fantastis soalnya dia ikut membawa bayern munchen treble winners

Reply
avatar
December 30, 2013 at 3:46 PM

Thanks gan infonya soalnya ane pecinta sepakbola

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D