Pengertian Renang



Renang merupakan bagian dari olahraga air selain dayung, selancar dan layar. Renang adalah olahraga yang menyenangkan dan juga menyehatkan. Olahraga renang memiliki empat gaya, yaitu gaya bebas, dada, kupu - kupu dan punggung. Gaya tersebut memiliki teknik - teknik tersendiri dalam melakukannya.


Renang dapat dilakukan oleh setiap orang, baik anak - anak, muda maupun tua. Melakukan renang sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan manusia karena dengan berenang seluruh organ tubuh dapat bergerak mulai dari kaki, tangan hingga kepala. Namun berlatih renang bukan hanya sekedar bertujuan untuk memperoleh kebugaran tubuh tetapi dengan latihan secara rutin dan disiplin akan mampu menghasilkan prestasi.


Banyak orang menyukai olahraga ini karena berhubungan dengan air sehingga membuat badan menjadi segar saat mengikuti olahraga ini. Olahraga yang satu ini sebenarnya yang paling tidak saya sukai (hehe), soalnya saya belum bisa berenang sampai saat ini. Oleh karena itu olahraga yang satu ini penting untuk dikuasai, jadi jangan sampai seperti saya ya!


Olahraga renang yang dilakukan pada zaman dahulu diperuntukkan sebagai alat bela diri dalam menghadapi tantangan pada masa itu. Baru kira - kira tahun 1800, orang - orang Jerman dan Austria mendirikan kolam - kolam renang yang pertama. Sejak saat itulah, renang dimasukkan sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah - sekolah ketentaraan. 

10 komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D