Tips Sebelum Ujian

Pada hari yang cerah ini saya akan membagikan tips sebelum ujian, mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya (hehe). Ujian terbagi menjadi dua yaitu ujian lisan dan ujian tertulis. Nah untuk itu perlu adanya persiapan sebelum ujian, ''practice makes perfect''.

1. Berdoa


Berdoa merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan suatu aktivitas apapun, oleh karena itu berdoa merupakan hal terpenting yang perlu dilakukan sebelum ujian. Berdoa dapat menenangkan hati dan pikiran serta membuat seseorang dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

2. Belajar


Belajar juga merupakan hal terpenting yang perlu dilakukan sebelum ujian. Tapi jangan sistem kebut semalam ya (hehe, pengalaman). Pokoknya belajar beberapa hari sebelum ujian dan persiapkan diri untuk mengikuti ujian.

3. Persiapkan Alat - Alat Yang Dibutuhkan


Maksudnya alat - alat tulis seperti pensil, penghapus, pulpen, penggaris dan lain - lain. Atau mungkin alat - alat yang lain seperti papan jalan, kertas - kertas yang penting dan sebagainya.

4. Tidur Yang Cukup


Sebelum ujian sebaiknya tidur yang cukup supaya tidak mengantuk pada saat ujian berlangsung, yang tentunya akan berpengaruh pada saat melaksanakan ujian.

Terima kasih dan semoga bermanfaat

4 komentar

  1. keren gan. Pas ne ane mau UN SMK.
    Mohon do'anya ya :)
    -IstakimID-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan pasti di doain (hehe) semoga berhasil dan tetap semangat!

      Delete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D