Saturday, January 4, 2014

Kegiatan di Alam Terbuka



Kegiatan di alam terbuka merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Kegiatan di alam terbuka dibagi menjadi dua yaitu penjelajahan di alam terbuka dan penjelajahan di gunung. Penjelajahan alam terbuka merupakan suatu bentuk kegiatan yang dilakukan di alam terbuka yang ditambah dengan suatu tantangan dan permainan.


Sangat banyak sekali manfaat melakukan kegiatan di alam terbuka contohnya yaitu mensyukuri nikmat Tuhan  , mengagumi keindahan pemandangan alam yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita, melatih kesehatan dan kesegaran fisik, mental serta emosional dan sosial, mendapatkan kegembiraan dan kepuasaan tersendiri, meningkatkan rasa percaya diri, ulet dan sabar dalam menghadapi tantangan, mengisi liburan dan waktu luang, meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta yang terakhir yaitu meningkatkan rasa disiplin dan penuh tanggung jawab.


Penjelajahan ke gunung merupakan perjalanan yang dilakukan dengan cara mendaki dan berjalan - jalan melewati gunung. Perjalanan ke gunung bertujuan untuk olahraga, rekreasi dan pengenalan alam lingkungan serta sebagai hiburan yang menyehatkan dari kegiatan rutinitas yang kita lakukan sehari - hari. Sebelum melakukan perjalanan ke gunung, hal penting yang harus disiapkan adalah tenaga. Berjalan selama 15 menit dapat membuat tubuh kita menjadi hangat. Setelah berjalan selama sekitar 60 menit, beristirahatlah sejenak dengan minum teh dan makan kue.

Related Posts

Kegiatan di Alam Terbuka
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

9 komentar

Tulis komentar
avatar
January 4, 2014 at 2:52 PM

Jadi pengen jalan - jalan ke gunung, thanks gan infonya sangat bermanfaat

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:01 PM

Udah lama ga pernah pergi ke gunung lagi

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:04 PM

Tenang gan, mungkin kapan2 bisa ke gunung lagi naik getek

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:05 PM

Kalo mau naik getek aja gan, mumpung lagi gratis

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:13 PM

Lah gimana caranya gan, emang bisa?

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:16 PM

Bisalah gan, di dunia ini tuh tidak ada yang tidak mungkin (hehe)

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:19 PM

Ada - ada aja gan, masa' naik gituan, kapan nyampenya (hahaha)

Reply
avatar
January 4, 2014 at 3:22 PM

O iya gan, ane ga kepikiran sampe situ, kwkwkw (ane lagi ngebayangin kesana naek itu)

Reply
avatar
January 4, 2014 at 11:46 PM

Saya sangat suka menjelajah gunung, tapi yang ada wisatanya, soalnya mampir kesitu doang gan.

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D