Thursday, January 23, 2014

Pengaruh Manusia di Bumi


Pengaruh manusia di bumi ini sangat banyak sekali. Tetapi sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya kita sedikit mengetahui sejarah awal dari manusia itu sendiri. Manusia merupakan makhluk bumi pertama (homo sapiens) dan diperkirakan berasal dari Afrika sekitar 120.000 tahun silam. Setelah manusia Neanderthal Eropa punah sekitar 35.000 tahun silam, Homo sapiens ini mendominasi bumi.


Keberadaan manusia dari zaman dahulu hingga sekarang telah mengubah wajah bumi ini. Berbagai kegiatan seperti pertanian, industri serta pertumbuhan kota telah memberikan pengaruh yang sangat besar pada lingkungan sekitar. Semua itu dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pertambahan penduduk pun sangat signifikan dan juga tentunya sangat cepat. Sebagai perbandingan, pada tahun 1800 penduduk dunia hanya sekitar 1 miliar jiwa. Data terakhir menurut badan kependudukan PBB tahun 2008, jumlah penduduk dunia sudah mencapai sekitar 6,7 miliar jiwa.


Coba bayangkan jika suatu hari nanti bumi sudah penuh dengan banyaknya manusia. Akan jadi apa bumi nantinya? oleh karena itu di berbagai negara sudah mewajibkan satu keluarga hanya boleh memiliki dua anak, tetapi di Cina satu keluarga hanya boleh memiliki satu anak, mungkin karena Cina merupakan negara dengan penduduk terbanyak di dunia jadi menerapkan sistem seperti itu.

Related Posts

Pengaruh Manusia di Bumi
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

2 komentar

Tulis komentar
avatar
January 23, 2014 at 7:23 AM

Inilah kenapa kehidupan itu istimewa, karena kita diberi kesempatan untuk berkreasi.. Tp terkadang manusi terlalu kreatif sampe melewati batas toleransi, merusak alam..

Reply
avatar
January 30, 2014 at 9:09 PM

Betul sekali, dan juga memang manusia itu terkadang melewati batas serta memiliki sifat tidak pernah puas

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D