Pentingnya Sumber Daya Alam


Bumi kita dipenuhi oleh sumber daya alam yang melimpah seperti udara, air dan tanah. Bumi yang kita tempati juga dipenuhi oleh kehidupan tanaman, binatang serta manusia. Untuk bisa hidup, kita semua sangat bergantung pada udara, air, tanah, binatang dan tanaman. Sumber daya alam juga bermacam - macam jenisnya. Sumber daya alam juga merupakan anugerah yang diberikan oleh tuhan kepada kita. Sumber daya alam juga merupakan hal yang penting. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk melindungi bumi dan segala yang ada di dalamnya.


Bayangkan apabila di bumi tidak ada danau, sungai maupun laut. Juga tidak ada tanaman yang bisa dimakan. Tidak ada besi untuk membuat alat - alat. Nah dengan begitu berarti sumber daya alam merupakan semua hal yang mendukung kehidupan manusia. Matahari, air, tanah dan mineral juga termasuk sumber daya alam. Sumber daya alam ada yang sedikit ada pula yang banyak, sumber daya alam juga ada yang dapat diperbarui dan ada yang tidak dapat diperbarui.


Sebagai contoh, sinar matahari merupakan sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui. Air juga merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Kedua sumber daya alam itu tersedia dalam jumlah yang sangat besar. Tetapi beberapa tempat di bumi dapat memiliki lebih banyak air dibandingkan tempat lainnya. Ada juga tempat yang kelebihan sinar matahari. Dan ada pula tempat di bumi yang airnya lebih bersih dibandingkan tempat lainnya. Masih banyak sumber daya alam yang lainnya tersebar di seluruh dunia. Jadi, penting bagi kita untuk menjaga dan melestarikan sumber daya alam.

Baca juga : Dus Kue Terbaik

3 komentar

  1. Singgah baca2, selamat pagi, salam silaturahmi :)

    ReplyDelete
  2. wah harus dijaga ya dan dikelola dengan baik sumberdaya alam di Indonesia ini :)

    ReplyDelete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D