Saturday, March 8, 2014

Siapa Generasi Muda Pemimpin Bangsa ini?


Pada hari yang cerah ini saya ingin menulis artikel Berjudul siapa generasi muda pemimpin bangsa ini. Kalau ditanya siapa generasi muda pemimpin bangsa ini, pasti saya juga tidak bisa menjawabnya. Kita sejenak beralih ke pemimpin bangsa yang sekarang ini. Sebenarnya menurut pandangan saya, pemimpin bangsa yang sekarang ini cukup berhasil tetapi sayangnya masih banyak KKN (korupsi kolusi nepotisme) sehingga banyak masyarakat yang menilai pemimpin bangsa ini tidak mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.


Lalu pertanyaannya siapa yang mampu membawa bangsa ini maju dan sejahtera? Siapa lagi kalau bukan generasi muda bangsa ini. Apa itu generasi muda? generasi muda ialah generasi yang menjadi penerus dari generasi sebelumnya dan akan menggantikan generasi sebelumnya dengan membawa berbagai perubahan serta dapat menghasilkan pengaruh positif ataupun negatif (bahasanya ribet ya, saya sendiri juga ga ngerti tadi saya ngomong apa, hehe).


Seperti judulnya diatas yaitu siapa generasi muda pemimpin bangsa ini, jawabannya ialah para pemuda, pemudi dan pelajar. Tetapi yang sangat disayangkan ialah generasi muda zaman sekarang ini sudah terkena pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang begitu cepat dan pesat. Contohnya banyak anak muda zaman sekarang yang sudah kecanduan dengan sosial media. Karena terlalu asyik dengan sosial media bahkan sampai lupa makan dan minum, perilaku seperti itu tentunya dapat membahayakan kesehatan juga.


Masih banyak perilaku negatif lainnya, seperti tawuran, merokok, pacaran dan lain - lain. Jika ada efek negatif tentu pastinya ada efek positif. Efek positifnya yaitu generasi muda zaman sekarang lebih cerdas dalam hal Iptek, jago nyanyi bahasa inggris, korea, jepang, juga jago main musik dan lain -lain. Sebenarnya generasi muda zaman sekarang sangat genius, tetapi karena belum siap dengan perkembangan zaman yang begitu cepat akhirnya menjadi generasi yang tidak siap dalam hal mental maupun sikap.


Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi generasi muda yang berkualitas. Caranya yaitu berteman dengan teman yang baik, banyak belajar hal - hal baru yang positif, membantu dan menolong orang lain dengan ikhlas dan masih banyak lagi. Intinya yaitu berbuat baiklah kepada setiap orang dan belajarlah dari kesalahan supaya tidak mengulanginya lagi.


Kita sebagai generasi muda bangsa ini juga harus mampu mengendalikan perkembangan zaman bukannya malah kita yang dikendalikan oleh perkembangan zaman. Dan juga generasi muda bangsa ini harus mampu untuk menjadi generasi yang membanggakan bangsa ini dengan cara belajar yang sungguh - sungguh, berbakti pada orang tua juga guru, memanfaatkan teknologi zaman sekarang dengan optimal dan juga mampu untuk menjadi generasi yang bermental baja dan bermoral ksatria. 


Oleh karena itu saya ingin memberi pesan kepada seluruh generasi muda (karena saya juga termasuk generasi muda, hehe)


''Jadilah generasi muda yang lebih baik dari generasi sebelumnya, tunjukkanlah bahwa generasi muda bangsa ini adalah generasi yang diperhitungkan oleh bangsa - bangsa lainnya dan yang paling penting bermanfaatlah untuk orang lain karena hidup ini cuma sekali serta bawalah perubahan yang positif untuk bangsa ini karena jika bukan kita siapa lagi.'' (Aldo Rahmat).


Terima kasih dan semoga bermanfaat

Related Posts

Siapa Generasi Muda Pemimpin Bangsa ini?
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

10 komentar

Tulis komentar
avatar
March 9, 2014 at 7:37 AM

Artikel yang sangat inspiratif, thanks gan

Reply
avatar
March 9, 2014 at 7:46 AM

Iya gan sama2, thanks juga dah berkunjung

Reply
avatar
March 9, 2014 at 6:47 PM

nah,
kita harus jadi generasi muda dan membawa nama bangsa ini ke internasional,
bukan menjadi generasi penerus untuk generasi sekarang, .

jadilah generasi bangsa baru bangsa ini,

nice info gan.

komen dan followback http://belkomindo.blogspot.com

Reply
avatar
March 10, 2014 at 1:21 PM

Yap, kalau bukan kita siapa lagi? kita sebagai penerus bangsa, pasti kita yang menjadi pemimpin kelak dikemudian hari..

folback ya gan...

Reply
avatar
March 10, 2014 at 5:02 PM

Saya setuju gan, moga2 aja generasi sekarang menjadi generasi yang lebih baik daripada sebelumnya

Reply
avatar
March 10, 2014 at 5:05 PM

Betul tuh gan, tapi jadi pemimpin yang jujur dan bisa diandalkan, sip gan pasti difolback

Reply
avatar
March 13, 2014 at 7:14 PM

Keren dan cukup menginspirasi.. Semoga generasi muda kita bisa menjadi lebih baik :D

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D