Sunday, April 27, 2014

Tips Lengkap Tentang Cara Memilih Smartphone yang Bagus

 

Pada hari yang indah ini saya mau membagikan artikel tentang tips yang super duper lengkap mengenai cara memilih smartphone yang bagus. Zaman sekarang mungkin bisa dibilang zamannya smartphone. Karena smartphone sudah menjamur ke berbagai kalangan, baik itu anak kecil sampai orang dewasa.


Dengan semakin banyaknya permintaan smartphone, maka semakin banyak pula bermunculan berbagai jenis smartphone. Mulai dari smartphone yang biasa aja sampe yang triple wow, wow, wow. Oleh karena itu saya ingin membagikan tips memilih smartphone yang bagus. Berikut ini tipsnya.


1. Pilihlah merek yang sudah terkenal


Terkenal dalam arti sudah pernah dipakai oleh banyak orang dan tidak ada komplain mengenai smartphonenya. Makanya sebelum membeli sebaiknya bertanya dulu kepada teman ataupun keluarga yang sudah pernah memakai merek yang ingin kita beli (supaya nantinya tidak menyesal pas udah beli).


2. Minimal Prossesor Dual Core dan Ram 1 GB


Sebaiknya pilihlah smartphone dengan minimal prossesor dual core. Supaya nantinya tidak lola saat menjalankan berbagai aplikasi. Walaupun kadang2 dual core masih lola juga. Dan tentunya jika ingin membeli smartphone yang bagus, pilihlah yang ram-nya minimal 1 GB.


3. Kamera Minimal 5 MP


Sekarang sudah banyak bermunculan smartphone berkamera jernih dan bagus. Buktinya aja sekarang banyak yang foto selfie dan lain sebagainya. Oleh sebab itu pilihlah smartphone yang mempunyai kamera 5 MP, kalo lebih dari itu berarti lebih bagus lagi. 


4. Desainnya Bagus dan Enak di Genggam


Nah kalo yang ini lumayan penting juga. Soalnya nanti kalo desainnya kurang bagus, kan nanti ga enak dilihat. Dan juga pilih yang enak digenggam supaya lebih mudah saat digunakan.


5. Sesuaikan dengan Budget yang Ada


Misalkan budget yang tersedia belum cukup, sebaiknya ditabung dulu uangnya. Kenapa? karena smartphone terus berkembang dari hari ke hari. Baru sebentar beli udah muncul yang baru dan lebih bagus. Jadi, mendingan uangnya ditabung dulu, abis itu baru beli smartphone yang kita inginkan.


6. Sistem Operasi Sebaiknya Android


Kenapa saya sarankan sistem operasinya android. Karena android merupakan sistem operasi yang paling banyak dipakai saat ini. Walaupun sistem operasi yang lain bagus semua contohnya windows phone, blackberry dan iOS. Akan tetapi waktu dan masyarakat yang menentukan. Android adalah sistem operasi yang mudah digunakan sehingga banyak digemari masyarakat di seluruh dunia.


7. Belilah di Tempat yang Bagus dan Terpercaya


Maksudnya, jangan beli di tempat yang kurang menyakinkan. Maklum saja, saya pernah ketipu disuruh beli memory card atau memory external. Padahal sebetulnya udah ada didalam kotaknya. Dan lagi, di dalam handphonenya banyak sampah file2 yang ga bisa dihapus. Jadi, sebaiknya pilih tempat yang bagus dan terpercaya supaya ga kena tipu kayak saya. 

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat.



Related Posts

Tips Lengkap Tentang Cara Memilih Smartphone yang Bagus
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D