Wednesday, April 23, 2014

Tips Melanjutkan ke Perguruan Tinggi


Di hari yang cerah ini saya mau membagikan artikel berjudul tips melanjutkan ke perguruan tinggi. Pastinya bingung mau pilih perguruan tinggi yang mana karena saking banyaknya jenis perguruan tinggi yang ada di Indonesia belum lagi untuk memilih program studinya. Nah berikut ini tipsnya :


1. Pilihlah Perguruan Tinggi yang Diminati


Pertama - tama pilihlah perguruan tinggi yang diminati karena sesuatu yang disukai pasti akan lebih menyenangkan dan juga pilihlah perguruan tinggi yang bagus dan berkualitas.


2. Mengikuti Jalur Snmptn


Nah, untuk yang satu ini bagi yang berminat untuk masuk perguruan tinggi negeri. Jalur snmptn ini atau biasa disebut jalur undangan merupakan jalur yang mengutamakan nilai rapot dari semester 1 sampai semester 5.


3. Mengikuti Test Tulis di Perguruan Tinggi yang Lain


Jika sudah mengikuti jalur snmptn maka yang selanjutnya adalah mengikuti test tulis yang diadakan di berbagai macam perguruan tinggi yang lain. Oleh karena itu jangan hanya mengharapkan jalur snmptn yang belum pasti.


4. Bekerja Sebelum Kuliah


Tidak semua orang bisa langsung kuliah di perguruan tinggi karena bayaran yang mahal dan tidak masuk diakal. Jadi, solusinya ialah bekerja dulu setelah uangnya cukup barulah mencoba untuk masuk perguruan tinggi. Karena tidak ada kata terlambat untuk belajar. 

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat


Related Posts

Tips Melanjutkan ke Perguruan Tinggi
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments