5 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia

Kebiasaan Buruk Orang Indonesia


Pada hari yang cerah ini saya mau membagikan artikel tentang kebiasaan buruk orang Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa orang Indonesia memiliki kebiasaan buruk yang susah untuk dihilangkan. Dan kebiasaan buruk itu terus saja dilakukan hingga sudah menjadi suatu kegiatan sehari - hari yang wajib dilakukan.

Coba saja kebiasaan buruk orang Indonesia bisa dihilangkan, pastinya orang Indonesia akan menjadi orang yang hebat dan disiplin. Akan tetapi sulitnya untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut tidak pernah dilakukan oleh orang Indonesia. Mereka terus saja melakukannya, lagi, lagi dan lagi.

Sebenarnya kebiasaan buruk orang Indonesia itu bisa dihilangkan asalkan ada kemauan dari dalam hati. Jika tidak ada kemauan maka tidak akan ada jalan. Oleh sebab itu, kemauan merupakan hal terpenting untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang sudah menjadi kegiatan sehari - hari. Nah, berikut ini kebiasaan buruk orang Indonesia.

1. Membuang sampah sembarangan



Coba saja lihat dijalanan, pastinya ada banyak sampah. Mulai dari sampah plastik, koran, tisu dan masih banyak lagi. Seandainya saja Indonesia bisa bebas dari sampah, pastinya akan menjadi negara yang bersih dan sehat. Sebenarnya kita bisa untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan cara membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya.

2. Kepedulian Sosial yang Kurang



Orang Indonesia banyak sekali yang tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Walaupun begitu masih ada orang yang peduli dengan lingkungan sekitar. Tetapi, coba saja lihat orang yang kaya di Indonesia. Contohnya saja namanya GB, dia adalah orang paling kaya di kampungnya. Tetapi dia tidak pernah memberi  makan anak yatim piatu, menyumbang ke yayasan dan panti sosial ataupun membantu orang lain yang kekurangan. Oleh karena itu, kita harus menjadi orang yang peduli dengan lingkungan sekitar kita, janganlah menjadi orang yang tidak mempunyai hati karena hati merupakan hal terpenting yang kita punya.

3. Tidak Pernah Merawat Sesuatu dengan Baik dan Benar



Jalanan rusak, bis tidak layak jalan, listrik mati, bangku taman karatan, spanduk pengen jatoh, sekolah roboh, halte bis tidak enak dilihat dan masih banyak lagi (ada yang mau nambahin lagi, hihi).

4. Tidak Mau Antri dan Tertib



Orang Indonesia sudah terbiasa berebut dalam hal mendapatkan sesuatu. Baik itu tiket kereta, tiket nonton bola, tiket nonton konser, ngantri untuk mendapatkan sembako dan lain - lain. Karena sudah biasa berebut untuk mendapatkan sesuatu, maka otomatis tidak mau ngantri dan tidak tertib. Desak - desakkan, itulah yang biasa terjadi dalam antrian, bukannya mengantri dengan tenang, ini malah desak - desakkan ga jelas bahkan sampai ada yang mati karena ga bisa bernapas.

5. Selalu Berpendapat Sesuatu dari Luar Negeri itu Bagus



Contohnya pepaya california dengan pepaya sukabumi pilih yang mana. Pastinya lebih memilih pepaya california kan. Padahal sama - sama berasal dari sukabumi, hihi. Itu tadi buah, nah sekarang tentang makanan. Pilih mana, kimchi atau sop buntut. Kalo saya ga pilih dua - duanya.

Pilih sepatu adidas atau league, pilih ke hawaii atau ke raja ampat di papua, pilih tas dari italia atau tas batik dari Indonesia. Pastinya banyak yang berpendapat memilih hal - hal dari luar negeri, padahal sebenarnya lebih bagus dari dalam negeri sendiri, tetapi kita tidak mau memakai hal - hal dari dalam negeri sendiri. Coba saja orang - orang Indonesia mau memakai hal - hal dari dalam negerinya sendiri, pastinya Indonesia akan menjadi negara yang maju dalam hal ekonomi.



Terima kasih dan semoga bermanfaat

8 komentar

  1. Semoga aja kebiasaan buruk it jg berubah ya!

    ReplyDelete
  2. Ya kadang ana juga iya gan , hmm
    Nice ,

    ReplyDelete
  3. ada 1 lagi yg kurang, ngerasa paling pinter dan paling hebat...

    klo mau belajar fotografi berkunjung kesini ya:

    http://fotoyuks.blogspot.com/2014/06/tips-membuat-portrait-seperti-foto.html

    ReplyDelete
  4. yah benar gan memang orang indonesia mah pgnya yang ternama ajah beli prodak nya :D

    ReplyDelete
  5. Bener...
    orang indonesia gitu semua. satu lagi, Anak indonesia sok sokan jadi anak beserangan, padahal nyalinya kecil

    ReplyDelete
  6. Berarti harus mulai dari kita dulu jangan melakukan 5 kebiasaan buruk diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul khal, kalau kita bisa mengubah diri sendiri, barulah kita bisa mengubah org lain :)

      Delete
    2. Yap! Jadi kalo ngeliat sampah dideket kita jangan bilang "bukan punya saya" tapi, "Itu tanggung jawab saya" :D
      Semangat menuju perubahan yang lebih baik!! hehehe

      Delete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D