Thursday, May 29, 2014

Bagaimana Cara Astronot Tidur?


Pernahkah kalian membayangkan astronot tidur. Dulu para astronot tidur hanya di kursinya atau di tempat tidur gantung. Saat ini mereka mendapat pilihan lain yang lebih nyaman untuk tidur. Mereka menggunakan kantung tidur yang ditempatkan pada dinding pesawat antariksa.

Kantung tidur ini dirancang oleh Wubbo Ockels. Sejak tahun 80-an, pesawat - pesawat ulang - alik dan stasiun angkasa milik Rusia, Mir, telah menggunakannya. Kaus kaki khusus pun dibuat supaya para astronot tidur dengan hangat dan nyaman.

Selain kantung tidur para astronot juga dibekali peralatan astronot yang lengkap. Seorang astronot membutuhkan peralatan khusus untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Mulai dari kunci inggris elektrik untuk memperbaiki satelit, hingga sikat untuk membersihkan kaca depan pesawat dari debu - debu antarikasa. Peralatan lainnya yaitu pin pengaman, pemotong kabel, palu, palu kecil, pasak, pengencang baut, pemotong kawat dan masih banyak lagi.

Related Posts

Bagaimana Cara Astronot Tidur?
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

2 komentar

Tulis komentar
avatar
May 30, 2014 at 7:33 AM

Info yang sangat menarik gan

Reply
avatar
May 30, 2014 at 7:36 AM

Kayaknya astronotnya sangat nyenyak tidurnya, thanks gan infonya

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D