Monday, May 26, 2014

Mengapa Layang - Layang Bisa Terbang?


Di hari yang indah dan cerah ini saya ingin membagikan artikel tentang mengapa layang - layang bisa terbang. Pastinya kalian pernahkan menerbangkan layang - layang sewaktu kecil. Menerbangkan layang - layang merupakan hal yang paling seru dan mengasyikkan.

Zaman sekarang sudah sedikit orang yang bermain layang - layang. Itu mungkin karena dimana - mana banyak kabel listrik bertebaran. Bahkan sewaktu saya mencoba menerbangkan layang - layang, entah kenapa layang - layang saya pun tersangkut di kabel listrik dan otomastis saya langsung lari.

Tetapi apakah kalian tahu kenapa layang - layang bisa terbang. Apabila kita bermain di tanah lapang, pasti kita selalu memperhatikan angin yang berhembus. Angin sepoi - sepoi akan membantu layang - layang diterbangkan.

Layang - layang dibuat dengan kerangka bambu yang kecil, tipis dan panjang. Belahan bambu yang kecil, tipis dan panjang diikat dengan benang berbentuk silang. Bagian tepi diikat melingkar dengan benang. Kemudian kerangka ditutup satu sisinya dengan kertas tipis.

Setelah jadi diikat benang untuk ditarik agar bisa diterbangkan. Angin yang membantu kita menerbangkan layang - layang merupakan gerakan udara yang sejajar dengan permukaan bumi secara alami.

Udara selalu bergerak dari daerah bertekanan tinggi ke daerah bertekanan rendah. Dengan bantuan angin yang selalu bergerak dan benang, layang - layang dapat kita terbangkan.

Related Posts

Mengapa Layang - Layang Bisa Terbang?
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

2 komentar

Tulis komentar
avatar
May 28, 2014 at 2:36 PM

Sejak saya main layang2 , gak pernah tuh kepikiran kenapa layang2 bisa terbang. Tapi sekarang sudah tahu, stelah membaca dsini.. :-D

Reply
avatar
May 28, 2014 at 3:00 PM

haha, mungkin karena bermain layang - layang itu sangat menyenangkan sampai - sampai kita tidak memikirkan kenapa layang - layang itu bisa terbang, makasih gan udah baca full sampai habis bis bis...

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D