Sunday, May 18, 2014

Sejarah Terciptanya Ban


Pada hari yang indah ini saya ingin membagikan artikel tentang sejarah terciptanya ban. Udah pada tau kan ban itu apa. Itu lho, ban itu yang dipake ama mobil, motor, sepeda dan kendaraan lainnya supaya bisa jalan. Coba bayangkan ga ada ban, gimana mau jalan kan? oleh karena itu ban sangat penting untuk kendaraan supaya bisa jalan.


Jadi pada waktu itu di abad XVI (abad 16) bangsa eropa telah mengetahui bahwa getah karet dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam barang seperti sepatu, jas hujan sampai tempat minum. Namun tak seorang pun dari mereka berpikir untuk memanfaatkannya sebagai bahan pembuat ban.

Barulah setelah Charles Goodyear menemukan teknik vulkanisir di tahun 1839, getah karet akhirnya dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan ban. Sejak saat itu ban menjadi benda yang selalu dipakai dalam membuat suatu kendaraan. Itu dia sejarah terciptanya ban, semoga bermanfaat.

Related Posts

Sejarah Terciptanya Ban
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

5 komentar

Tulis komentar
avatar
May 20, 2014 at 1:07 PM

Wah, bannya keren2, boleh pesen satu gan?

Reply
avatar
May 20, 2014 at 7:50 PM

Boleh kok gan, ntar dianterin ke rumah, nama makanannya ban bakar spesial

Reply
avatar
May 25, 2014 at 11:29 AM

Wah, ternyata genius juga si Goodyear ya gan, kalau tidak ada dia yang menciptakan gak bakalan ada motor, mobil seperti sekarang.
Terimakasih atas sharenya, sangat bermanfaat. Dan salam sukses

Reply
avatar
May 25, 2014 at 11:51 AM

Betul gan, untungnya ada si Goodyear yang berpikiran sampe kesitu

Sama - sama gan, salam sukses juga

Reply
avatar
May 30, 2014 at 7:30 PM

Oh ternyata si goodyear yah penemu ban? baguslah bisa nambah pengetahuan :)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D