Sejarah Terciptanya Ban


Pada hari yang indah ini saya ingin membagikan artikel tentang sejarah terciptanya ban. Udah pada tau kan ban itu apa. Itu lho, ban itu yang dipake ama mobil, motor, sepeda dan kendaraan lainnya supaya bisa jalan. Coba bayangkan ga ada ban, gimana mau jalan kan? oleh karena itu ban sangat penting untuk kendaraan supaya bisa jalan.


Jadi pada waktu itu di abad XVI (abad 16) bangsa eropa telah mengetahui bahwa getah karet dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam barang seperti sepatu, jas hujan sampai tempat minum. Namun tak seorang pun dari mereka berpikir untuk memanfaatkannya sebagai bahan pembuat ban.

Barulah setelah Charles Goodyear menemukan teknik vulkanisir di tahun 1839, getah karet akhirnya dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan ban. Sejak saat itu ban menjadi benda yang selalu dipakai dalam membuat suatu kendaraan. Itu dia sejarah terciptanya ban, semoga bermanfaat.

5 komentar

  1. Wah, bannya keren2, boleh pesen satu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok gan, ntar dianterin ke rumah, nama makanannya ban bakar spesial

      Delete
  2. Wah, ternyata genius juga si Goodyear ya gan, kalau tidak ada dia yang menciptakan gak bakalan ada motor, mobil seperti sekarang.
    Terimakasih atas sharenya, sangat bermanfaat. Dan salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, untungnya ada si Goodyear yang berpikiran sampe kesitu

      Sama - sama gan, salam sukses juga

      Delete
  3. Oh ternyata si goodyear yah penemu ban? baguslah bisa nambah pengetahuan :)

    ReplyDelete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D