Friday, May 2, 2014

Tips Menjelang Tidur Malam


Di hari yang indah ini saya ingin membagikan tips menjelang tidur malam. Tidur malam merupakan hal yang penting karena apabila kurang tidur malam akan berakibat pada kesehatan tubuh. Mungkin cukup 5 - 6 jam saja waktu yang diperlukan untuk tidur bagi orang dewasa. Sementara untuk anak - anak mungkin 6 - 7 jam.

Tetapi saya sarankan untuk tidur di siang hari. Kenapa? karena rasulullah SAW pun melakukannya. Jadi harus di contoh, karena segala sesuatu yang dilakukan oleh rasulullah SAW itu pasti banyak manfaatnya. Manfaat tidur siang adalah menambah kecerdasan, menambah daya ingat dan yang paling penting ialah kuat nonton bola di malam hari (hihi). Kok jadi ngomongin tidur siang, bukannya tadi lagi ngomongin tips menjelang tidur malam, ini dia tipsnya.

1. Membereskan Kasur Terlebih Dahulu


Sebelum tidur sebaiknya membereskan kasur terlebih dulu. Karena kasur nyaman dan bersih akan membuat tidur lebih nyenyak dan mimpi indah, ga mau mimpi buruk kan? (hihi). Oleh karena itu beresin dulu kasurnya sebelum tidur.

2. Gosok gigi


Gosoklah gigi sebelum tidur karena nanti gigi bisa berlubang akibat kuman - kuman yang semakin lama semakin banyak dan menumpuk di gigi. Makanya buat yang males gosok gigi sebaiknya gosok giginya! (hihi).

3. Wudhu


Udah pada tau kan wudhu itu apa. Bagi yang belum tau, cukup cuci muka sehabis itu cuci tangan kemudian cuci kaki.

4. Dengerin Musik


Bagi yang suka dengerin musik, boleh mencoba dengerin lagu yang ini ataupun yang ini.

5. Berdoa


 Ini yang terakhir dan yang paling penting yaitu berdoa. Berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing - masing. Karena dengan berdoa, kita bisa mendekatkan diri kepada tuhan. Dan juga bagi yang mempunyai suatu keinginan sebaiknya berdoa sebelum tidur supaya doanya terkabul.

Related Posts

Tips Menjelang Tidur Malam
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D