Thursday, June 19, 2014

Cara Kerja Jam Digital


Pada hari yang cerah ini saya ingin membagikan artikel tentang cara kerja jam digital.

Cara Kerja Jam Digital

Baterai memberi tenaga pada jam digital. Kristal pengatur waktu akan bergetar ribuan kali dalam sedetik dan secara teratur. Gerakan teratur ini akan digunakan Mikroprosesor untuk menghitung waktu. Sinyal elektrik kemudian dikirim ke kristal cair untuk ditampilkan layar jam digital.

Jenis - Jenis Jam 


  • Jam Saku

Setelah mengetahui cara membuat jam saku pada pertengahan abad XIX, manusia tak perlu lagi melihat bintang atau duduk seharian mengamati jam matahari.

  • Jam Tangan

Di akhir abad IXX, Pathek Phillipe menciptakan jam tangan. Sayangnya saat itu jam tangan dianggap sebagai salah satu aksesoris seperti gelang untuk wanita. Akhirnya jam tangan digunakan pria setelah semua tentara pada saat perang dunia I mengenakan jam tangan karena jauh lebih praktis dibandingkan jam saku. Wuh butuh waktu 15 tahun untuk mengubah citranya, ya?

  • Jam Baterai

Tahun 1957 diciptakan jam tangan dengan baterai

  • Jam Quartz

Waktu semakin akurat saat kristal pencatat waktu digunakan pada tahun 1969. Tidak hanya baterai sebagai sumber tenaganya, tetapi juga energi kinetik dan cahaya matahari.

  • Jam Digital

Setelah tahun 1972. Jam digital mulai digunakan banyak orang.

Setelah era jam digital, jam tak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu. Jam dapat digunakan sebagai kalkulator, penghitung denyut nadi, game bahkan sampai perlengkapan pakaian.

Related Posts

Cara Kerja Jam Digital
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

3 komentar

Tulis komentar
avatar
June 20, 2014 at 9:12 AM

Jam memang sangat penting bagi manusia

Reply
avatar
December 11, 2015 at 1:15 PM

makasih informasinya gan mengenai cara kerja jam tangan digital :) bermanfaat sekali

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D