Saturday, June 14, 2014

Jarak bukan Masalah


Sejak zaman dahulu, manusia selalu berusaha bercakap - cakap dengan sesamanya. Soal jarak, bukan masalah. Kita tahu bagaimana asap digunakan untuk mengabarkan pesan jarak jauh, bukan?

Beruntungnya umat manusia. Jarak benar - benar tak lagi berarti setelah telepon berhasil ditemukan di akhir abad XIX. Ketika kita mengucapkan '' Halo '', suara kita menjadi rentetan gelombang bunyi.

Membran pada telepon akan bergetar. Hei ! Getarannya mengubah gelombang bunyi suara menjadi aliran listrik. Suara yang telah menjadi aliran listrik dengan mudah menjelajahi dunia melalui kabel telepon.

Aliran listrik pun tiba di tempat yang menjadi tujuannya. Setelah masuk kembali ke dalam telepon, aliran listrik kembali berubah menjadi gelombang suara yang membuat suara '' halo '' terdengar oleh siapa pun yang mengangkat telepon.

Related Posts

Jarak bukan Masalah
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

2 komentar

Tulis komentar
avatar
June 14, 2014 at 2:19 PM

Bapak graham bell ini memang berjasa dlm bidang komunikasi dgn membuat telepon.

Oia, Maaf sebelumnya kalau kurang berkenan. Saya cuma mau berbagi Liebster Award sama mas Aldo http://riandaprayoga.blogdetik.com/2014/kebagian-liebster-award-juga/

Reply
avatar
June 14, 2014 at 6:35 PM

Mantap gan liebster awardnya

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D