Saturday, June 7, 2014

Mengapa Hewan bisa Punah?


Di hari yang indah ini saya ingin membagikan artikel tentang mengapa hewan bisa punah. Pernahkah kamu melihat sebuah burung yang bernama maleo? atau pernahkah kamu melihat burung merak? hewan - hewan itu kini terancam punah.

Mengapa hewan - hewan seperti itu terancam punah?

Ada beberapa penyebabnya, yaitu :


  • Karena bencana alam, misalnya letusan gunung berapi atau malah mungkin terjadi benturan meteor seperti yang terjadi pada zaman dinosaurus.

  • Tidak mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Terutama pada zaman dahulu ketika Pangea, daratan terbesar di bumi, terpisah menjadi lima bagian benua.

  • Karena perburuan yang dilakukan manusia. Binatang itu diburu karena ada bagian tubuhnya yang berharga. Misalnya gading gajah dan kulit harimau.


Nah, untuk itu kita harus menjaga dan melestarikan hewan - hewan yang terancam punah. Karena di bumi ini sudah semakin sedikit hewan yang tersisa dan mungkin saja beberapa tahun mendatang sudah banyak hewan yang punah jika tidak dilestarikan.

Related Posts

Mengapa Hewan bisa Punah?
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

2 komentar

Tulis komentar
avatar
June 8, 2014 at 12:45 PM

jumlah kematian lebih banyak dari jumlah kelahiran

Reply
avatar
June 8, 2014 at 2:32 PM

Tentu masih banyak sebab mereka punah, contohnya, berkurangnya makanan mereka. Bagaimana tidak? Hampir semua makanan mereka sudah habis dimakan manusia..

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D