Friday, August 15, 2014

Air, Kehidupan dan Manfaatnya

Jika mendengar kata '' Air " pastinya kita berpikir tentang minum, mandi dan sebagainya. Tetapi menurut saya air lebih dari itu. Kenapa? Karena air adalah salah satu faktor kelangsungan hidup manusia. Bisa dibayangkan hidup tanpa air?  Pastinya manusia tidak akan bisa hidup tanpa air.

Air adalah teman bagi manusia

Kita butuh air untuk hidup. Setidaknya minimal kita butuh 8 - 10 gelas air setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Jadi, perbanyak minum air dari sekarang supaya kebutuhan tubuh tetap terjaga.

Zaman sekarang air sudah banyak yang tercemar. Kata ibu saya dulu air itu masih sangat jernih, jadi bisa minum langsung dari selokan air. Sekarang siapa coba yang mau minum dari selokan air. Hitam, kotor, ada kuning - kuning, ada ludah, ada limbah, dan masih banyak lagi.

Dulu itu juga pohon masih banyak dan udara masih cukup segar. Sekarang pohon tinggal dikit dan juga udaranya kurang baik untuk kesehatan. Kenapa ya banyak manusia yang kurang menghargai lingkungan sekitarnya padahal mereka inginnya hidup di tempat yang bersih tetapi malah buang sampah sembarangan.

Lingkungan merupakan salah satu hal yang harus dijaga dan dirawat dengan baik

Lihatlah sekarang sungai - sungai di ibukota. Warnanya tidak jelas, banyak sampahnya dan baunya tidak sedap. Padahal sungai ini mempunyai banyak sekali manfaatnya. Contohnya untuk mencuci pakaian, untuk minum, untuk mandi dan masih banyak lagi.

Sekali lagi kita lihat betapa pentingnya air bagi kehidupan manusia. Tetapi kenapa banyak sekali orang yang tidak sadar betapa pentingnya air. Masih banyak yang buang sampah sembarangan ke sungai, masih banyak orang yang membuang - buang air dengan percuma padahal di sisi lain masih banyak orang yang membutuhkannya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Betapa pentingnya air bagi manusia, tetapi masih banyak manusia yang kurang menghargai pentingnya air bagi kehidupan semua makhluk hidup termasuk manusia.

Marilah kita menanam pohon dimana - mana. Supaya lingkungan kita menjadi lingkungan yang sehat. Indonesia itu terkenal karena banyak hutannya atau istilahnya itu paru - paru dunia. Tetapi hutan Indonesia malah dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Indonesia juga terkenal dengan gunungnya, lautnya, sungainya, pantainya dan masih banyak lagi. Begitu banyak kekayaan alam Indonesia yang telah rusak.

Oleh karena itu marilah kita perbaiki mulai dari sekarang, karena kalau bukan kita siapa lagi yang dapat melakukannya.

Related Posts

Air, Kehidupan dan Manfaatnya
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

5 komentar

Tulis komentar
avatar
August 16, 2014 at 8:57 AM

Sepertinya air memang banyak sekali manfaatnya

Reply
avatar
August 16, 2014 at 9:02 AM

Air sangat penting bagi kehidupan manusia, mantap gan artikelnya

Reply
avatar
August 17, 2014 at 7:37 PM

Keren mas, mampir juga ya http://bit.ly/1oUHMgD

Reply
avatar
September 1, 2014 at 1:00 PM

Nambahin, untuk hemat air. Biasakan kalau minum beli di rumah makan, itu harus di habiskan. Krena nantinya jdi mubazir airnya

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D