Empat Sehat Lima Sempurna

Ayam dan Burger

Tobi badannya gemuk. Lucunya, ia tergolong anak yang sangat susah makan. Ia hanya doyan makan sajian cepat saji seperti ayam goreng tepung dan burger daging sapi yang dijual di mal - mal. Memang, makanan itu gurih dan mengeyangkan. Namun, makanan jenis ini tidaklah baik buat tubuh karena tidak seimbang kandungan gizinya.

Akibatnya Tobi jadi gembrot tak karuan (huahaha).

Lalu, apa yang sebetulnya disebut makanan sehat itu?

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung zat - zat yang diperlukan tubuh dalam jumlah yang tepat. Pertama, hidrat arang untuk tenaga kita, kebanyakan terdapat dari biji - bijian seperti padi dan gandum. Kedua, protein untuk memperbaiki jaringan tubuh, didapat dari ikan, daging dan telur. ketiga dan keempat adalah vitamin dan mineral yang didapat dari sayuran dan buah, Dan yang kelima, adalah kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, didapat dari susu.

Menu sehat dan seimbang terdapat dari sajian seperti ini : nasi, lauk - pauk, sayuran dan buah. Ditambah susu, jadinya empat sehat lima sempurna.

Menu Empat Sehat Lima Sempurna

5 komentar

  1. Uwalah.. Tobi.. Tobi..
    Makanya Makan yg bener, biar gk gembrot gitu.
    Eh.. Tobi siapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, yang pasti bukan tobi ggs gan (hihi)

      Delete
    2. sementara biarkan saja tobi jadi gembrot yang penting sehat mas....ntar kalu dah gede juga bakalan bisa mengatur pola makannya sendiri hehe

      Delete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D