Saturday, August 16, 2014

Piala Jules Rimet



Pematung Albert Lafleur membuatku dari emas murni seberat 2 kg. Sosok Dewi Nike dari Samothrace yang sayapnya menaungi kemenangan menjadi bentukku. Aku adalah piala bergilir yang diperebutkan para peserta Piala Dunia.

Saat diperkenalkan pada dunia aku diberi nama Coupe du Monde. Tapi di tahun 1946 aku diberi nama baru... Jules Rimet. Aku sangat bangga karena Jules Rimet adalah nama presiden FIFA (Federation Internationale de Football Association) yang menjadi Pemrakarsa Turnamen Piala Dunia.

Lebih dari 40 tahun aku berkelana. Berganti - ganti, Uruguay, Brasil, Italia, Jerman dan Inggris menjadi pemilikku. Hingga di tahun 1970 Brasil ditetapkan sebagai pemilikku setelah memenangkan Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Tugasku sebagai piala bergilir digantikan oleh piala FIFA. tiba saatnya aku menikmati istirahat panjangku di Brasil... rumahku untuk selamanya. Sayang 13 tahun kemudian, aku dicuri. Aku hanya dapat berharap satu hari nanti seseorang dapat mengembalikanku ke rumahku... Brasil.

Piala FIFA

Related Posts

Piala Jules Rimet
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

3 komentar

Tulis komentar
avatar
August 16, 2014 at 10:50 AM

Sangat bermanfaat gan artikelnya, jadi tau sekarang sejarahnya

Reply
avatar
August 25, 2014 at 11:32 AM

Siapa sih pencuri ya, balikin la..
Hehe

Reply
avatar
August 25, 2014 at 12:53 PM

Itu dia gan masalahnya, pialanya udah dileburin jadi emas trus dijual (hehe, kok ane bisa tau ya)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D