Aku Skoda Tua Mr. Ahmad Soebardjo

Ahmad Soebardjo

Aku hanyalah mobil tua merek Skoda. Aku telah dipergunakan jauh sebelum masa perang dunia II. Namun banyak hal yang membuatku bangga.

Aku digunakan Mr. Ahmad Soebardjo untuk menjemput Bung Karno dan Bung Hatta. Tanggal 16 Agustus 1945 kedua tokoh paling penting dalam sejarah bangsa ini diamankan para pemuda ke Rengasdengklok.

Aku akhirnya membawa mereka. Saat berada di dalamku Bung Karno dan Bung Hatta akhirnya setuju menyatakan kemerdekaan. Namun tak lama kemudian salah satu banku meletus. Fuih, aku menyadari pentingnya waktu. Setelah banku diganti, aku segera memacu lariku. Aku akhirnya berhasil membawa mereka tiba di Jakarta pada tengah malam.

Bisa kamu bayangkan jika aku tak berlari secepat itu? Aku rasa persiapan pembuatan naskah proklamasi akan tertunda. Wajar, bukan jika aku begitu bangga, bukan?

Skoda Tua Ahmad Soebardjo

1 komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D