Friday, September 12, 2014

Telinga Wajib Dijaga

Telinga

Gendang yang satu ini harus dijaga ekstra hati - hati agar tidak kena benturan. Namanya gendang telinga. Gendang telinga adalah bagian dalam dari telinga yang fungsinya menerima gelombang suara. Gelombang yang masuk ini membuat gendang bergetar.

Selanjutnya, gendang meneruskannya ke tiga tulang keci yang terletak di bagian tengah telinga. Tiga tulang kecil ini lantas meneruskan lagi ke telinga bagian dalam. Di bagian ini, ada sel - sel yang bisa merasakan getaran ini dan meneruskannya ke otak.

Di otak, getaran ini diproses menjadi suara yang kita kenal. Makanya, kita jadi tahu kalau nama kita dipanggil. Kita juga jadi tahu kalau tukang bakso mau lewat (hehe).

Namun, kadang kala suara yang kita dengar tidak jelas. Mengapa bisa begitu? Itu karena saluran telinga kita tersumbat oleh kotoran sehingga getaran yang diterima tidak sempurna. Makanya, kita mesti rajin membersihkan telinga.

Telinga

Related Posts

Telinga Wajib Dijaga
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

4 komentar

Tulis komentar
avatar
September 12, 2014 at 8:44 PM

Wajib juga di jaga telinga dari pendengaran2 gosip. Hehe

Reply
avatar
September 14, 2014 at 3:35 PM

haha, iya gan. Apalagi gosip yang ga bener, selain menjaga telinga supaya tidak rusak, juga menjaga telinga kita dari panasnya api neraka ya gan (hehe), mantap gan komentarnya nih.

Reply
avatar
September 15, 2014 at 4:21 AM

tapi sekedar berbagi mas, biasanya mbersihin telinga pake katenbat, tolong hati kati kalau pake itu karena kalau tidak hati hati bisa merusak gendang telinga kata dokter...

Reply
avatar
September 15, 2014 at 6:34 AM

makasih gan infonya, tante saya juga waktu itu bersihin telinganya pake kantenbat dan akhirnya yg ujungnya itu yg berwarna putih, nyangkut di telinganya

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D