5 Manfaat Pedas yang Baik untuk Kesehatan


Apakah kalian suka pedas? Kalau iya berarti sama dengan saya. Tetapi, saya tidak suka makanan yang terlalu pedas. Saya sukanya itu yang sedang - sedang saja. Tidak terlalu pedas tetapi tidak terlalu manis juga. Kenapa kali ini saya membahas pedas? Karena orang Indonesia itu terkenal suka sekali makan makanan yang pedas - pedas.

Contoh saja, mie ayam di depan kosan saya. Banyak yang beli mie ayam tersebut dengan saos dan sambal yang tidak main - main. Bahkan saya sendiri dibuat heran melihatnya. Dalam hati saya berkata, ya Allah semoga orang - orang yang mesen mie ayam tadi dengan saos dan sambal yang tidak terkira itu dimudahkan dan dilancarkan BABnya.

Nah, berikut ini 5 manfaat pedas yang baik untuk kesehatan.

1. Mencegah Zat Kanker

Di dalam cabai, mengandung zat anti kanker yang dapat membunuh sel - sel kanker baru. Sehingga jangan sungkan untuk makan makanan yang mengandung cabai, tetapi sebaiknya tidak berlebihan.

2.  Melancarkan Pencernaan

Bagi kalian yang punya BAB macet ataupun susah untuk BAB (Buang Air Besar), maka makan makanan pedas adalah salah satu solusinya. Rasa pedas dalam makanan, ternyata dapat menstimulasi sekresi dan peredaran darah di dalam perut. Sehingga tidak heran, dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

3. Menurunkan Berat Badan

Apa iya, hehe. Bener kok ini, karena makan makanan pedas itu dapat meningkatkan metabolisme tubuh 25 % lebih cepat. Jika metabolisme ini semakin cepat, maka semakin banyak juga kalori terbakar.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Makan makanan pedas dapat meningkatkan temperatur di dalam tubuh itu sendiri. Dapat juga meningkatkan detak jantung dan dengan demikian, otomatis dapat melancarkan peredaran darah yang tentunya baik untuk kesehatan.

5. Memperbaiki Pola Tidur

Orang - orang yang suka makanan pedas lebih memiliki pola tidur yang baik dan teratur. Bahkan, pola tidurnya bisa lebih sehat. Sehingga mereka punya energi lebih di siang hari.

5 komentar

  1. nah..
    ane beruntung sekali ,
    karena ane juga hobi yang pedes pedes
    wkwkwk :v

    kunjungan balik ya gan :
    http://caesparta.blogspot.com/ :v

    ReplyDelete
  2. wah jadi tahu kalo pedas itu banyak manfaatnya,
    saya paling hobi yg pedas2 hahaa

    Visit > http://zuvmovies.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku gak trlalu suka pedas banget, gak kuat.. Hehe

    ReplyDelete
  4. Mksh infonya, greget bgt, Kunjung balik gan dan komen jg : www.by404.co.vu

    ReplyDelete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D