Bahaya-nya Terlalu Lama Duduk!


1. Kenapa duduk terlalu lama bisa berbahaya?

Karena duduk terlalu lama dapat menyebabkan kelainan tulang ataupun penyakit seperti osteoporosis. Duduk terlalu lama merupakan gaya hidup zaman sekarang ini khususnya di daerah perkotaan. Entah itu bermain laptop, komputer, smartphone, tablet dan lain - lain. Padahal, jika kita duduk terlalu lama, itu dapat menyebabkan penyakit.

Karena sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik. Gaya hidup seperti ini yang harus kita rubah mulai dari sekarang. Karena jika tidak kita ubah, maka generasi - generasi selanjutnya mungkin akan meneruskan tradisi ini atau bahkan lebih parah lagi.

2. Apakah pekerjaan kalian menuntut untuk duduk lebih dari 6 jam?

Jika iya, maka mulailah sering - sering berolahraga. Kalaupun tidak ada waktu untuk berolahraga, maka sisihkanlah waktu sekitar beberapa menit untuk sekedar berolahraga kecil. Yang penting adalah kita rajin berolahraga. Karena manfaat berolahraga itu penting untuk kesehatan tubuh kita.

3. Apa yang harus dilakukan atau solusi dari masalah duduk terlalu lama ini?

Solusinya adalah ubah gaya hidup duduk terlalu lama ini. Tinggalkan semuanya, entah itu smartphone, tablet, laptop ataupun komputer yang kita punya. Mulailah dari sekarang dengan perbanyak olahraga. Tetapi, janganlah terlalu memporsir dengan olahraga berlebihan yang justru tidak baik untuk tubuh.

Olahraga sebaiknya setiap pagi, minimal 2 minggu sekali karena itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

4 komentar

  1. wah, ngeblog = duduk lama. gimana donk gan?

    salam blogger http://kuncipop.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... kalo gitu sama dong gan (hihi), gpp lah asalkan diimbangi juga dgn istirahat dan olahraga yang cukup

      Delete
  2. saya sering duduk lama di depan komputer hahaa


    Visit > http://zuvmovies.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Saya sering duduk tapi sering olahraga juga

    Kunbalnya gan http://www.peraysblog.cf/

    ReplyDelete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D