Wednesday, May 13, 2015

Lakukan 4 Hal Ini Jika Sedang Bersantai

Bersantai

Bersantai memang merupakan saat - saat yang menyenangkan. Terlebih lagi jika kita melakukannya setelah menyelesaikan suatu tugas yang berat ataupun masalah yang rumit. Menikmatinya pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dan berikut ini adalah 4 hal yang sebaiknya dilakukan ketika kita sedang bersantai.

1. Lakukan Hal yang Kita Sukai

Saat - saat bersantai merupakan momen yang tepat untuk mengembalikan energi kita yang telah terkuras habis karena berbagai macam aktivitas. Oleh karena itu, lakukanlah hal - hal yang kita sukai saat kita sedang bersantai.

Contohnya ialah jika kita suka membaca buku. Kita bisa membaca buku sambil bersantai. Kalo saya sendiri itu suka sekali makan. Jadi, saat sedang bersantai... biasanya itu saya sambil makan. Makanan apapun biasanya saya makan, jadi bagi kalian yang punya stok makanan lebih di rumah... bisa menghubungi saya... siapa tau saya bisa membantu menghabiskannya...

2. Lupakan Sejenak Semua Masalah/Beban Hidup

Apakah kalian banyak memiliki masalah/beban hidup? Jika iya, maka berhentilah sejenak untuk melupakan semua masalah tersebut. Contoh masalah yang biasa ada di kehidupan sehari - hari adalah banyak tugas, mendapat nilai jelek, cintanya selalu ditolak, masalah ekonomi dan masih banyak lagi.

3. Mendengarkan Musik

Musik memang merupakan teman yang cocok saat kita sedang bersantai. Karena setiap orang itu selera musiknya berbeda - beda, otomatis saat bersantai pun kita cenderung memutar musik sesuai dengan genre yang kita suka.

4. Berpikir Tentang Masa Depan

Jika kalian sedang bersantai, maka mulailah berpikir untuk masa depan. Karena masa depan yang cerah itu dimulai dari diri kita sendiri. Saat yang tepat untuk memikirkan tentang masa depan adalah saat kita sedang bersantai, oleh karena itu manfaatkanlah momen ketika bersantai ini untuk memikirkan tentang masa depan kita selanjutnya.

Nah, itu tadi 4 hal yang sebaiknya dilakukan saat kita sedang bersantai. Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

Related Posts

Lakukan 4 Hal Ini Jika Sedang Bersantai
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

15 komentar

Tulis komentar
avatar
May 13, 2015 at 10:01 AM

hahha "jadi bagi kalian yang punya stok makanan lebih di rumah... bisa menghubungi saya... siapa tau saya bisa membantu menghabiskannya..."
boleh minta nomor nya gan?

Reply
avatar
May 13, 2015 at 10:08 AM

Haha... nomornya bisa minta lewat email aja ya gan... nih emailnya : aldorahmat108@gmail.com takutnya nanti kalo nomornya saya ksh tau disini, ada yg sms spam "mama minta pulsa"...

Reply
avatar
May 13, 2015 at 5:29 PM

yang pasti masakkkk menu menu baru

Reply
avatar
May 15, 2015 at 3:23 PM

Mentang-mentang libur panjaaaangg.. :D
Kalau aku mungkin saat seperti ini justru kerja. Hahaha.. entah... kenapa.

Reply
avatar
May 15, 2015 at 3:29 PM

Kalo butuh tester... aku siap :)

Reply
avatar
May 15, 2015 at 3:30 PM

Silahkan dicoba bro... semoga berhasil...

Reply
avatar
May 15, 2015 at 3:33 PM

hehe... sebenernya aku sendiri itu libur msh lama... bulan juli kalo ga salah, cuma iseng2 aja bikin postingan ini...
kan kamu bisa mempraktekkan tips ini selesai kerja, jadi... pas kerjanya udah selesai, bisa bersantai sejenak...

Reply
avatar
May 15, 2015 at 3:44 PM

Makan makan... gan nnti klo ada job buat ngabisin stock makanan orang, jangan lupa ajak gue ya :) hahaha

Reply
avatar
May 15, 2015 at 4:03 PM

Biasanya sih ane dengerin musik gan
sambil OL juga.

Reply
avatar
May 15, 2015 at 5:05 PM

makan....
aku juga suka....
kalau makanannya masih lebih, boleh dibagi2 juga... :D

kalau aku lagi santai... biasanya kombinasiin empat hal yang udah ditulis diatas...
plus onlen... FB-an, twitteran, nge-blog, menyelami YouTube dkk.... :D

Reply
avatar
May 15, 2015 at 7:10 PM

kalau lagi kosong, biasanya gue baca buku kalau nggak nonton sih...
dan berpikir untuk masa depan, itu biasa yang gue lakukan.

Reply
avatar
May 16, 2015 at 12:31 PM

emang yang paling enak d lakuin itu hal2 yang kita suka, kita bisa mengexplore hobi kita..

gunanya liburan yaa buat kita istirahat sejenak dari rutinitas yg udah kita lakuin, kalo kita masih mikir kerjaan sama ajah bukan liburan.

yang ini mungkin sering q lakuin, mendengarkan music membuat kita lebih rileks dan santai, serta terkadang muncul ide2 yang bagus buat kita kedepannya..
tipsnya bagus nih, tapi kalo liburan mending d buat jalan2 ajah biar fresh lagi..

Reply
avatar
May 16, 2015 at 12:43 PM

Paling sering kalo lagi nyantai ya dengerin lagu. Entah itu lagu yang melow atau yang menghentak-hentak. Bisa betah berjam-jam gue biasanya. Bagi gue bersantai itu sama dengan bermalas-malasan. Nomer 1, 2, 3 bagi gue bener banget. Tapi kalo yang ke 4, mikirin masa depan. Jadinya malah gak nyantai lagi. Jadinya malah pusing pala berbie. Wo o o o..

Reply
avatar
May 17, 2015 at 7:00 AM

Kalau lagi bersantai sh aku seringnya membaca buku, karena membaca buku itu setengah jendela dunia, buku adalah jendelanya dan membaca adalah cara membukanya. Dan untuk membuka jendela secara keseluruhan, menjelajah adalah caranya :D. Jadi, kalau ada waktu luang yang lebih, aku suka menjelajah, karena walaupun buku jendela dunia, tak mantap rasanya kalau cuma membaca dan menghayal, tidak ikut merasakan ;)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D