Monday, May 11, 2015

Makanan Kesukaan Saya

Burger
Image from astroawani.com

Hari ini saya bingung mau nulis tentang apa, yaudah mending saya tulis aja tentang apa yang ada dipikiran saya saat ini. Karena saat ini saya sedang lapar dan dipikiran saya itu adanya makanan, jadilah saya menulis tentang makanan kesukaan saya.

Bicara tentang makanan kesukaan, pastinya setiap orang itu berbeda - beda. Ada yang suka dengan makanan pedas atau makanan yang manis. Ada juga yang suka dengan makanan dalam negeri ataupun luar negeri. Semua itu tergantung dari selera masing - masing orang.

Makanan kesukaan saya itu adalah ayam. Saya sangat suka sekali dengan ayam. Saya suka ayam cabe, ayam cabe ijo, ayam asam manis, ayam mentega, ayam bumbu rica - rica, ayam kecap, ayam rendang, ayam panggang, ayam bakar dan masih banyak lagi ayam yang lainnya.

Ayam Bakar
Image from www.cookingstylee.blogspot.com

Nah, ini nih salah satu makanan kesukaan saya. Saya aja ngeliat beginian langsung kenyang (hehe...). Gambar ini adalah ayam bakar. Liat ayamnya, sungguh menggoda selera kan...? Sambelnya juga... ditambah dengan nasi putih yang ditaburi bawang goreng. Hmm... siapa coba yang ga mau...

Oh iya, saat ini saya itu juga suka dengan temennya ayam. Siapa lagi kalo bukan bebek. Ya! bebek ini merupakan sahabat karibnya si ayam. Keduanya ini sama - sama enak dan lezat. Tapi harus saya akui, bebek lebih manis dan lebih lembut dagingnya dibandingkan dengan ayam.

Bebek Bakar
Image from sopbuntutibusamino.blogspot.com

Ini nih bebek bakar. Hmm... baunya enak, apalagi rasanya...
Dan untuk makanan kesukaan saya yang lain ialah kue. Saya sangat suka sekali semua jenis kue. Salah satunya ialah kue lapis talas bogor. Kue ini sangat harum baunya dan sangat enak rasanya. Lembut dan manis, pokoknya wajib dicoba...

Sekian dulu postingan saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat...

Kue Lapis Talas Bogor
Image from geasy.wordpress.com

Related Posts

Makanan Kesukaan Saya
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

18 komentar

Tulis komentar
avatar
May 11, 2015 at 11:59 AM

Hadehhh. KEnapa siang-siang gini bahas makanan. Kan gue jadi lafar, ini.

Ayamnya itu lho. Aduhhh.. pokoknya lu sukses buat perut gue bunyi2. Makasih ea.... -_-

NGomong soal makanan. Kenapa, ya. Bulu ayam gak pernah dimasak.

Kan itu bagian dari ayam. Kalo cuman badannya aja. Artinya bulunya gak adil dong. Kenapa ini bisa terjadi. (Sorry barusan kepentok sikat WC),. :D

Reply
avatar
May 11, 2015 at 12:45 PM

Hehe... kan siang2 itu waktunya makan siang :) tp saya laper juga nih, mana g ada makanan lagi... jadinya terpaksa dah nulis artikel ini...

Sama2 bro... perut situ kan bunyi, direkam aja... siapa tau bisa lolos x paktor...

Knp bulu ayam ga dimasak? kalo bulunya dimasak juga kasihan ayamnya bro... ayam juga makhluk hidup, kalo semuanya dimasak... ntar ayam cuma tinggal nama... lebih baik bulunya di jadiin kemoceng atau pun benda2 yg lainnya, supaya ayam tetap lestari, hidup ayam! tp bebek juga enak deng (hehe...)

Reply
avatar
May 11, 2015 at 12:48 PM

Wah ini manfaat banget dan bikin lafer bin ngiler...
Itu gambarnya menggoda sekaleee..
Mauu dong mauuu..

Reply
avatar
May 11, 2015 at 12:51 PM

Hehe... thanks bro... gambarnya emang bikin ngiler bro... yg baca aja ngiler apalagi yg nulis.. kalo mau ayamnya, saya sih belom bisa beli (maklum anak kos) jadi ga punya duit, kalo mau beli, bisa nitip duitnya ke saya tp nanti saya dibeliin juga sekalian ya...

Reply
avatar
May 11, 2015 at 1:46 PM

eh di jember ada Bebek Galak. Bebeknya itu dibumbu pedes banget. Bumbu cabe. Bikin tenggorokan kebakar. Bikin mules. Tapi bikin nagih.. beuuhh... kalo ke jember aku ajak ke sanaaaa.. :D

Reply
avatar
May 11, 2015 at 2:14 PM

Hehe... sip2... ajak aku ya... jember - malang bisalah diatur...

Reply
avatar
May 11, 2015 at 3:15 PM

bebek memang lebih manis daripada ayam bakar, minumnya jus alpukat. nyam-nyam. Tapi martabak juga enak, martabak manis dan martabak telor, nasi goreng, sate ayam, nyam-nyam

Reply
avatar
May 11, 2015 at 3:41 PM

Kuenya enak tuh gan kayaknya...
Kalau ane suka kue lidah kucing gan sama lapis legit. makanannya suka ayam dan rendang.

Reply
avatar
May 11, 2015 at 5:45 PM

Ternyata kita satu selera. Gue juga suka banget sama ayam. Ayam mau dimasak dengan cara apa aja gue suka. Tapi gue paling suka sama Ayam Bakar dan Ayam Rendang. Beuh.. itu nikmat banget. Apalagi kalo makannya ditambahin sambel bikinan nyokap sendiri. Sumpahh serasa kayak lagi di surga dunia :D *lebay

Reply
avatar
May 11, 2015 at 8:15 PM

Alhamdulillah, untung gue bacanya pas malem, baru aja juga selesai makan ayam bakar, tapi ayamnya kagak segede itu, potongannya kecil, sisa tadi siang xD. Tapi, emang sih, aku juga paling suka ayam sama bebek, apalagi yang dibakar, tapi kalau disuruh milih lebih milih bebek, lebih enak aja :D

Kalau kue sih gue suka sama Martabak, enak tuh. Resoles juga enak :)

Reply
avatar
May 11, 2015 at 10:11 PM

Bener nih makanannya bikin gue ngelir, apalagi gue juga suka benget yang namanya ayam, mulai dari, ayam goreng, ayam kecap, ayam penggang, sampe ayam kampus pun gue suka. hehehe

tapi kalau dibandingin rasa ayam sama bebek, emang bebek lebih enak dan lebih gurih rasanya, kalau bebek gue paling suka itu disate, baluran bumbum kecapnya lalu di sate dengan arang dan dihadangkan dengan dilumuri bumbu kacang, terasa semakin enak dan gurih sekali di lidah, pokoknya maknyos lah. hehehe

Reply
avatar
May 11, 2015 at 10:24 PM

Ayaaaaaam ! *toss dulu sama Aldo :D
Aku juga cintahhh banget sama ayam, haha alaynya kumat. Entah, daging ayam itu rasanya nikmat dunia banget deh, ayam goreng yg bumbunya kerasa dan kulitnya yang kriuk itu selalu berhasil bikin lidah bergoyang cantik XD
Duh, jadi laper lagi.

Ayam dan kue, klop ! :))

Reply
avatar
May 11, 2015 at 10:50 PM

Jadi laper nih gue... Agh lu sie bahasnya tentang Ayam.

Gue juga suka sama ayam. Siapa sih yang nggak suka sama daging hewan yang satu ini. Tapi jujur, gue nggak suka sma makanan pedes. Makanan apapun kalo itu pedes, sebisa mungkin gue hindari. Tapi kalo lu mungkin semuanya masuk kali ya? hhhhAAHha...

Reply
avatar
May 11, 2015 at 11:52 PM

Padahal enakan ayam kampus. EH GIMANA!

Ini kalo gambarnya bisa di comot, gue comot juga deh

Reply
avatar
May 12, 2015 at 6:45 AM

Gambarnya bisa diprint terus keluar makanan asli nggak nih? Pengen banget jadinya makan ayam goreng yang bentuknya kayak digambar ini.

Aku juga suka ayam goreng, suka banget malah. Tapi ayam goreng yang aku suka itu ayam goreng yang ada di warung-warung pinggir jalan. Ayam goreng lamongan biasanya. Itu enag banget, apalagi sambelnya. Wuuuiiihh, bikin ketagihan. Jadi pengen nih, hahahahaha.

Kalau bebek goreng aku kurang suka, nggak tau kenapa. Kalau setiap makan bebek goreng rasanya susah banget digigit, karena dagingnya alot. Ini emang dagingnya alot apa sebenarnya yang masak itu kurang ahli, jadinya dagingnya alot?

Reply
avatar
May 12, 2015 at 1:06 PM

Mau donk..
sini kirim ke sini yak. Ditunggu loh. Gak pake lama. -_-

Wah baru tahu aku soal talas. Kalau ayam sama bebek udah biasa yak. Entah diubek-ubek kayak gimana juga, di semua daerah jawa pasti ada. bukan cuma jawa aja sih. Cuma kalau yang talas ini, aku belom tau. Sekalian masukin resepnya donk. jangan cuma bisa makan doank. :v

Reply
avatar
May 12, 2015 at 10:41 PM

Muantaf, sebegitu mewahnya memilih makanan yang disuka, hmmm..!!!

Reply
avatar
May 19, 2015 at 10:04 AM

Nikmatnyaaa.. sepertinya aku berada di lokasi yang tepat saat mengunjungi blog ini. Pertama, aku suka semua makanan jenis ayam, kedua suka cemilan apapun yang ditambahkan ubi ungu :v yang talas bogor itu udah pernah nyobain dan terbukti emang enak banget! semoga lain waktu bisa ke bogor lagi buat mengenang kembali rasa yang menggugah di lidah. :D Oh iya, Kak Aldo juga berkunjung ke Bandung dong. udah pernah nyicipin rasa burung puyuh khas warung sangrai yang ada di Bandung blm? :D sekalian bawain talas bogor itu wkwkkwk *modus pengen talas bogor* :v

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D