Friday, June 5, 2015

Food is The Only One

Ayam Goreng

Gambarnya aja udah bikin ngiler nih, hehe... Di hari yang cerah ini saya ingin membagikan artikel berjudul Food is The Only One. Dari judulnya aja udah bisa ketebak.

Food is The Only One, ya! sebenarnya ini kan gelarnya si Jose Mourinho yang tadinya The Special One berubah menjadi The Only One. Saya pake gelarnya untuk makanan, karena makanan itu memang lebih pantas mendapat gelar ini bila dibandingkan dengan si Jose Mourinho.

Semua orang pastinya butuh makan, tiada hari tanpa makan. Saya itu paling hobi dengan yang namanya makan. Apapun saya makan, biasanya saya itu lebih suka makan makanan yang tidak terlalu pedas tetapi juga tidak terlalu manis.

Sekarang ini saya sudah menjadi mahasiswa yang nge-kos. Biasanya saya itu makan cuma dua kali sehari, kalo di rumah itu dulu saya bisa makan 3 - 5 kali sehari (hehe...). Tetapi, dulu itu saya hanya makan masakan ibu saya dan masakannya itu memang paling enak (tidak ada tandingannya...). Ibu saya itu biasanya memasak makanan kesukaan saya yaitu ayam.

Tetapi, saat ini saya bisa lebih bebas dalam hal memilih makanan. Sebenarnya bukan bebas juga sih, tapi tergantung kondisi keuangan juga. Maklum aja, saya ini kan anak kos, jadi duit itu juga harus di irit- irit kek bensin. Biasanya itu saya makan apa saja yang saya lewati, sambil mencoba sesuatu makanan yang baru.

Mie Ayam

Ada mie ayam depan kos, langsung sikat. Baru mau jalan ke kampus liat batagor, langsung beli. Liat bakpao di pinggir jalan, berhenti bentar... abis itu beli. Siang - siang liat tempat makan isinya ayam, langsung mampir kesitu. Pas pulang malem, liat martabak sama nasi goreng... langsung bawa pulang... pokoknya hampir semua makanan yang ada di sekitar area kos dan kampus, itu sudah pernah saya cicipi.

Dalam urusan makanan, biasanya saya itu tidak pernah memikirkan tentang duit. Mau duit udah tinggal dikit kek, ataupun masih banyak... yang penting bisa beli makan (walaupun terkadang harus di irit - irit juga). Bahkan, cita - cita saya sewaktu kecil itu adalah saya ingin mendirikan tempat makan yang isinya makanan kesukaan saya. Tujuannya itu ialah supaya saya bisa makan disitu sepuasnya, haha...

Salah satu makanan kesukaan saya itu adalah ayam. Seperti di postingan saya yang sebelumnya (bisa dilihat disini) saya itu memang sangat suka ayam. Saya juga tidak bisa hidup tanpa ayam. Biasanya itu setiap kali makan dengan nasi, lauk pertama yang saya pilih itu adalah ayam.

Ayam itu memang kesukaan semua orang pastinya, tidak heran mengapa hewan yang satu ini begitu banyak dijadikan berbagai macam jenis makanan. Seperti ayam bakar, ayam cabe, ayam cabe ijo, ayam panggang, ayam rica - rica, ayam asam manis, ayam mentega, ayam rendang, ayam kecap dan masih banyak lagi.

Intinya, sekarang saya bisa mencoba berbagai jenis makanan yang belum pernah saya coba sebelumnya. Mungkin karena di sekitar lingkungan kos dan kampus, merupakan tempat yang tepat untuk usaha makanan. Jadi, buat para pecinta makanan... sebaiknya mencari makanan di sekitar kampus dan juga di sekitar kos - kosan terdekat, karena pastinya disitu ada makanan. Sekian dulu postingan saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :)

Maligo

Tulisan ini diikutsertakan di Giveaway Maligo, Endorse Your Hobbies

Related Posts

Food is The Only One
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

3 komentar

Tulis komentar
avatar
June 5, 2015 at 10:54 AM

Wah kita sama gan, saya juga hobi makan, biasanya sih masakan ibu emang paling top dah...

Reply
avatar
June 5, 2015 at 11:06 AM

Ayam goyeeengg... :D
Aku suka ayam. Berbagai olahan ayam aku suka. Apalagi yang pedes-pedes. Hihihi... Mie juga aku suka. Kaya mie setan, mie ayam, mie ijo, mie ubie dan lain-lain. Coba aja ke Jember - Jatim. Banyak banget olahan mie yang boleh dicoba. ^^

Reply
avatar
June 5, 2015 at 11:32 AM

Ya ampuuuun jadi pengen makaaaan tuh :D *emot ngiler* hadeeeuh ..
bawain ke sini dongs ,, hehe :D

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D