Mahasiswa Baru, Wajib Baca 4 Hal Ini!

Mahasiswa Baru

Menjadi Mahasiswa Baru - Merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Kesempatan untuk menikmati dunia perkuliahan, itu adalah kesempatan yang belum tentu semua orang mendapatkannya. Oleh karena itu, bagi kita yang mendapatkan kesempatan itu, kita harus bersyukur dan bekerja keras agar kita bisa membahagiakan kedua orang tua kita.

Terlepas dari itu semua, banyak dari kita yang beranggapan bahwa dunia perkuliahan itu menyenangkan dan lain sebagainya. Apakah kalian sering nonton ftv? jika kalian sering melihat ftv, disitu diceritakan bagaimana mudahnya dunia perkuliahan. Para pemain filmnya pun dipilih yang tampangnya enak dilihat. Ya, kalo ga gitu... nanti ga ada yang mau nonton soalnya.

Ternyata... dunia perkuliahan itu tidak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali hal - hal yang tidak pernah saya temui sebelumnya, seperti waktu sekolah dulu. Nah, berikut ini adalah 4 hal yang perlu kamu ketahui tentang dunia perkuliahan.

1. Menulis Laporan


Menulis Laporan

Ini nih yang namanya laporan. Laporan itu sejenis tugas yang mengharuskan kita untuk menulis sesuatu. Siap - siap aja, karena ini juga menguras otak dan membuat tangan kita " mati rasa ".

2. Membuat Presentasi Sendiri

Membuat Presentasi Sendiri

Sudah saatnya kamu melakukan semua hal sendiri. Presentasi, merupakan hal yang akan kamu temui saat nanti berada di dunia perkuliahan. Jadi, persiapkan latihan dari sekarang... karena presentasi yang baik, itu berawal dari latihan dan juga tentunya pembuatan slide yang menarik.

3. Jaga Isi Kantongmu

Jaga Isi Kantongmu

Isi kantong, ini juga sangat penting... khususnya bagi mahasiswa baru. Kita harus membiasakan diri hidup hemat. Jangan sampai, nantinya kita malah merepotkan orang tua kita, karena biasanya itu... keperluan mahasiswa baru, itu lebih banyak menguras kantong. Jadi, mulai sekarang kita harus membiasakan diri menggunakan uang yang kita punya, sebijak mungkin.

4. Saatnya Menghargai Waktu

Menghargai Waktu

Inilah saat yang tepat untuk menghargai waktu. Jangan buang - buang waktumu, saat nanti menjadi mahasiswa baru. Ikuti semua organisasi dan seminar yang ada, karena semua itu dapat menjadi sebuah pengalaman yang berharga. Oleh karena itu, belajarlah menghargai waktu mulai dari sekarang.

Nah, itu tadi 4 hal yang perlu kamu ketahui saat nantinya masuk ke dunia perkuliahan. Memang sangat berbeda antara saat kita masih sekolah dulu, dengan menjadi mahasiswa. Dunia kuliah itu, memang sulit... seperti bayangan saya dulu. Oleh karena itu, kita harus persiapkan diri mulai dari sekarang.

Sekian dulu postingan saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :)


Mahasiswa Baru

3 komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D