Sunday, July 12, 2015

Anak Tunggal Itu Tidak Selalu Hidup Bahagia, Ini 4 Alasannya

Anak Tunggal

Di hari yang indah ini saya ingin membagikan artikel yang berjudul " Anak Tunggal Itu Tidak Selalu Hidup Bahagia, Ini 4 Alasannya ". Nah, anak tunggal itu tenyata juga tidak selalu hidup bahagia lho... berikut ini penjelasannya.

Biasanya kita menganggap, menjadi anak tunggal adalah sebuah anugerah yang menyenangkan. Karena anak tunggal itu biasanya akan dituruti semua kemauan dan keinginannya. Otomatis, anak tunggal itu akan menjadi bahagia karena semua kemauan dan keinginannya akan terpenuhi.

Tapi semua itu tidak selamanya benar. Menjadi anak tunggal itu pastinya akan membawa beban tersendiri bagi si anak tunggal ini. Anak tunggal itu juga pastinya akan dituntut oleh orang tuanya untuk selalu menjadi yang terbaik dan harus bisa membanggakan orang tuanya. Berikut ini ialah 4 alasannya, kenapa menjadi anak tunggal itu tidak selamanya hidup bahagia.

1. Anak Tunggal Tidak Merasakan Bagaimana Mempunyai Saudara

Biasanya itu anak tunggal hidup sendirian. Tanpa memiliki saudara kandung. Otomatis, anak tunggal ini memiliki sifat egois (umumnya) karena si anak tunggal ini pastinya itu tidak mengalami hal tentang berbagi, bagaimana rasanya mengalah dan lain - lain.

2. Kemauannya Belum Tentu dituruti

Menjadi anak tunggal itu belum tentu dituruti semua keinginannya. Karena umumnya ada sebagian orang tua yang ingin mengajarkan anaknya, bagaimana hidup mandiri dan penuh tanggung jawab. Sehingga, mereka melatihnya sejak kecil.

3. Wajib Menjadi Pendengar yang Baik

Umumnya, anak tunggal itu wajib memiliki sifat " Menjadi Pendengar yang Baik ". Karena biasanya orang tua akan sering menasehati anaknya, terlebih lagi jika anak tunggal. Oleh karena itu, anak tunggal akan senantiasa menjadi pendengar yang baik.

4. Berusaha Keras Menjadi yang Terbaik

Inilah alasan yang terakhir. Biasanya itu anak tunggal hidup dengan membawa beban yang cukup berat. Dan juga, anak tunggal itu harus berusaha keras menjadi yang terbaik. Mereka juga dituntut untuk dapat membahagiakan kedua orang tuanya, oleh karena itulah anak tunggal harus berusaha keras dan biasanya memiliki sifat ingin menjadi yang terbaik.

Sekian dulu artikel saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :)

Anak Tunggal

Related Posts

Anak Tunggal Itu Tidak Selalu Hidup Bahagia, Ini 4 Alasannya
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

1 komentar:

Tulis komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D