Wednesday, September 9, 2015

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Diminum Saat Perut Kosong!


cokelat panas

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Diminum Saat Perut Kosong!

Perlu kita ketahui, bahwa ada beberapa minuman yang berbahaya bila kita minum disaat perut kita kosong. Karena beberapa dari minuman ini memiliki sejenis senyawa berbahaya yang dapat mengakibatkan rusaknya organ pencernaan.

Selain itu, dapat juga menyebabkan masalah pada kesehatan perut kita. Untuk itulah disini saya ingin memberitahu tentang 3 minuman yang tentunya berbahaya bila diminum saat perut kita lagi kosong.

1. Jus Tomat

Jus Tomat
Siapa yang tidak suka jus tomat, hayo!

Jus tomat ini memang sangat berkhasiat dan memiliki segudang manfaat terutama bagi para wanita yang ingin kulitnya tetap halus. Nyatanya, minum jus tomat disaat perut kita kosong... justru dapat menimbulkan efek samping yang cukup serius... seperti menyebabkan beberapa masalah pencernaan.

2. Minuman Bersoda

minuman bersoda

Dulu teman saya pernah cerita, kata dia... minum minuman bersoda itu ga baik buat kesehatan... memang efeknya tidak terasa sekarang, akan tetapi nanti saat kita sudah dewasa.

Nah, bagi kalian yang tetap suka dengan minuman yang satu ini... ada baiknya tidak meminumnya disaat perut kosong, karena di dalam minuman bersoda ini mengandung senyawa berbahaya yang tentunya tidak baik untuk kesehatan kita.

Selain itu, minuman bersoda juga memiliki kadar asam yang tinggi. Hal inilah yang dapat menyebabkan penyakit lambung atau yang biasa disebut penyakit maag.

3. Kopi

kopi

Indonesia terkenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar didunia lho!

Tidak heran, minuman yang satu ini sangat banyak sekali peminatnya. Mulai dari kalangan remaja hingga dewasa... suka sekali meminum minuman yang satu ini. Tapi, ada baiknya minum kopi disaat perut sudah terisi ya... karena di dalam kopi sendiri terdapat kafein.

Kafein ini sendiri dapat memicu kenaikan asam lambung. Oleh sebab itu, jangan meminum kopi disaat perut sedang kosong... karena dapat memicu masalah pencernaan.

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih :)

Coffee

Related Posts

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Diminum Saat Perut Kosong!
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

14 komentar

Tulis komentar
avatar
September 10, 2015 at 7:35 AM

Siip gan (y)

Http://joe-erick.blogspot.com/

Reply
avatar
September 10, 2015 at 1:50 PM

hehe... senang sekali rasanya kalo dibilang bermanfaat...
sering2 aja mampir kesini ya... terima kasih dah berkunjung kesini :)

Reply
avatar
September 10, 2015 at 3:37 PM

Sebenarnya sih, semua itu emang gak bagus, ketika perut kosong... hehehehe. Artinya, kemungkinan ini bisa diatasi dengan makan terlebih dahulu.

Saran aja sih, sebaiknya dikasi keterang ada zat, virus, atau hal apa yg mengakibatkan 3 minuman itu berbahaya dikonsumsi. Tapi, aslinya yg paling berbahaya dikonsumsi adalah dalam jumlah banyak. Apalagi soda, waduh... bisa ngikis lambung banget tu...

Serem jadinya, kalo bahas penyakit gini.

Reply
avatar
September 10, 2015 at 6:53 PM

Sama jus jeruk kalau lagi perut kosong, kan bisa sakit perut tuh. Mungkin karena vitamin C nya terlalu banyak kali ya.

Minuman bersoda juga bahaya kalo diminumnya secara berlebihan, kan ada tuh video kalo minuman bersoda bisa membersihkan karat.

Kalo perut kosong minum air putih aja, tapi jangan berlebihan entar kembung.

Reply
avatar
September 10, 2015 at 11:33 PM

saya baru tahu soal kopi
saya sih biasnya minum kopi kalau lagi kerja pagi. karena nggak sempet makan ya paling gk ngopi dulu biar perut hanget pas di jalan

klau yg bersoda udah tahu sih

dan tomat emang gk suka jadi gk pernah minum

Reply
avatar
September 11, 2015 at 2:25 AM

Kalo minum yang bersoda pas udah dewasa berarti efeknya ntar pas tua ya

Reply
avatar
September 11, 2015 at 2:44 AM

Waduh, padahal gue hobi minum softdrink sm kopi. Pas perut msh kosong lg. Soalny kl kebangun malem2 minum softdrink dingin bisa bikin tambah adem
Kopi juga, seeing sebelum sarapn malh

Reply
avatar
September 11, 2015 at 10:29 AM

Kopi juga termasuk? Kok bisa? Gua tau banyak orang yg kalo bangun pagi itu pertama minum jus atau kopi dulu lho baru sarapan, dan katanya dokter juga menganjurkan begitu. Sumbernya info darimana sih? Penasaran hehehe. Di post berikutnya tulisin donk : minuman-minuman yg baik diminum pada saat perut kosong hehehe

Reply
avatar
September 11, 2015 at 10:49 AM

Waduuh gue biasanya bangun tidur langsung minum kopi dan itu gue lakuin tiap hari sejak gue SMA dan sampai sekarang gue udah kuliah selama 2 tahun jadi sekitar 4-5 tahunan gitu gue minum kopi kalo pas bangun, enak sih bikin seger tapi ngak ada masalah sama pencernaan gue, harus searching lagi nih biar tau tapi infonya bagus, makasih banget udah ngasih tau gue soal bahaya-bahaya minuman itu kalo lagi perut kosong.

Reply
avatar
September 14, 2015 at 4:35 AM

kopi dulu sy sring bgt tuh dicampur sama es

Reply
avatar
September 16, 2015 at 2:52 PM

Oh nooo!! Aku suka minum kopi padahal belum sarapan. Jadilah perutku periiiiih bingitsss...ternyata dia bisa memicu kenaikan asam lambung ya...tapi klo soda emhg krng bgtu suka sihh..thankyou for information yaaaahhh

Reply
avatar
September 22, 2015 at 8:15 PM

aku sering sih minum kopi, tapi alhamdulillaah belum pernah ngerasain sakit perut. Cuma..... kalo kebanyakan minum kopi bawaannya deg-degan mulu kayak mau dilamar wkwk. mungkin karna efek kafeinnya itu kali yah. gatau juga deh

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D