Friday, September 25, 2015

Kembali Ke Masa Lalu



Semua orang pasti memiliki masa lalu. Entah itu masa lalu yang menyenangkan ataupun yang tidak. Masa lalu merupakan bagian penting dalam hidup kita. Terkadang kita sering bernostalgia mengenang masa lalu yang indah.

Masa lalu setiap orang itu berbeda - beda. Ada yang menderita, ada yang bahagia... sampai - sampai ia terus mengenang masa lalu tersebut. Ada juga yang bahkan menangis ketika mengingat masa lalunya. Menangis disini memiliki beberapa arti, bisa menangis bahagia dan bisa juga tidak.

Masa lalu ibarat kita melukiskan sebuah cerita. Cerita yang akan kita kenang seumur hidup kita. Cerita yang tidak akan pernah habis termakan usia. Cerita yang dapat membuat seseorang menjadi sukses. Cerita yang dapat mengubah kehidupan seseorang.

Belajar dari Masa Lalu

Manusia tidak akan mungkin jatuh ke lubang yang sama, berkali - kali. Bahkan, keledai saja tidak akan jatuh ke lubang yang sama. Bagaimana dengan kita?

Seringkali kita lupa bahwa masa lalu itu tidak akan bisa kita rubah. Semua hal yang telah kita lukiskan didalam sebuah buku yang bernama "kehidupan", tidak akan pernah bisa kita rubah. Buku itu sudah terbit dan tidak akan mungkin bisa diedit lagi. Kita sendiri-lah yang berperan besar menerbitkan buku itu.

Kita harus belajar dari masa lalu. Ada orang yang bisa mengubah masa lalunya, menjadi masa depan yang menyenangkan. Apakah kalian termasuk salah satu didalamnya?

Banyak dari kita bertanya seperti ini :

" Apakah mengingat masa lalu itu penting? "

Setiap orang memiliki ceritanya masing - masing. Tinggal bagaimana kita menyikapinya, ataukah kita mau berbagi masa lalu kita dengan orang lain?

Semoga masa lalu tidak membuat seseorang terjebak di dalamnya... banyak sekali orang yang memutuskan untuk mengakhiri masa depannya, karena mereka memiliki masa lalu yang suram.

Ulat yang menyeramkan & banyak duri, dapat berubah menjadi kupu - kupu yang indah...

Masa lalu yang tak menyenangkan, dapat berubah menjadi masa depan yang cerah & indah...

Mari kita ciptakan masa depan yang indah bersama - sama!

Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat :)

Related Posts

Kembali Ke Masa Lalu
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

9 komentar

Tulis komentar
avatar
September 25, 2015 at 9:56 PM

belajar dari masa lalu demi memperbaiki masa depan jauh lebih baik daripada hanya meratapi dan galau soal itu

masa lalu gk bisa berubah, hanya masa depan yang bisa kita ubah jadi jangan di sia-sia kan lah. nikmatin aja apa yang ada sekarang sambil belajar jadi lebh baik

Reply
avatar
September 25, 2015 at 10:58 PM

sayangnya, beberapa manusia lebih bodoh dari keledai untuk mengulangi kesalahan yang sama.
belajara dari masa lalu itu emang penting, entah itu hal baik atau buruk. belajar dari kesalahan2 di masa lalu, untuk masa depan yan lebih baik. jadi, belajar dari kealahan masa lalu itu sejenis.. investasi masa depan (?)

Reply
avatar
September 26, 2015 at 7:56 AM

orang yang berniat untuk kembali kemasa lalu adalah orang yang bodoh.
Belajar dari masalalu untuk hidup sekarang dan berharap untuk masa depan.

Reply
avatar
September 26, 2015 at 8:47 AM

Aku ada sekarang atas jasa masa laluku... masa lalu ibarat kaca spion bolehlah sesekali ditengok tapi jangan keterusan yang ada bisa nabrak. fokus aja di masa kini yang menentukan masa depan kita.

Reply
avatar
September 26, 2015 at 11:48 AM

yap memang masa lalu tiap orng itu beda-beda, tergantung orng itu bagaimana menyikapi masa lalunya. kadang ada juga orng yg terpuruk dlm msa lalunya.

yuk kita ciptakan masa depan yg indah! :))

Reply
avatar
September 26, 2015 at 5:53 PM

Semoga bisa mengambil pelajaran dari masa lalu menuju masa depan yang lebih cerah.. yeee..... :-)

Reply
avatar
September 27, 2015 at 8:24 AM

meskipun banyak orang yang bilang harus melupakan masa lalu. entah kenapa masa lalu itu agak kurang sedap kalau dilupakan.
masa lalu bisa jd tombak acuan buat berjalan di masa depan. tanpa masa lalu kita gak bisa belaar gimana harus bersikap dimasa depan. jd sekiranya emang perlu kembali mengingat masa lalu

Reply
avatar
September 29, 2015 at 4:39 PM

tapi terkadang diri kita saat ini, adalah berbagai kejadian yg terjadi d masa lalu dulu sih. dan smoga nya, meskipun masa lalu kita kurang indah, d masa depannya bisa d rubah dengan hal yg lebih indah. ga enak aja kalo hidup, kemarinnya ga indah, ke depannya ga indah juga. sama aj boong. hidup cuman sekali

Reply
avatar
October 18, 2015 at 7:22 PM

terkadang masa lalu lah yang bikin kita ingat siapa kita dan darimana kita berasal :)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D