4 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilupakan Walaupun Tugas Menumpuk



Di hari yang indah ini saya ingin membagikan artikel yang berjudul " 4 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilupakaan Walaupun Tugas Menumpuk ". Saya rasa hampir semua orang pasti pernah merasakan tugasnya menumpuk.

Mulai dari anak kecil (SD) sampai orang dewasa yang sudah bekerja, pastinya pernah merasakan yang namanya tugas. Apalagi kalau tugasnya itu banyak dan juga deadlinenya mepet - mepet. Mau ga mau kita harus menyelesaikannya, karena tugas yang ditunda - tunda itu tidak baik... bahkan bisa menyebabkan kita stress nantinya.

Kenapa tema tulisan kali ini tentang tugas yang menumpuk?

Karena sang penulis pun sedang merasakannya saat ini (jadi curhat). Nah, itulah sebabnya saya menulis postingan ini, siapa tau bermanfaat buat kalian yang juga lagi banyak tugas. Disini saya cuma ingin mengingatkan, agar kita tidak lupa dengan 4 hal ini... disaat kita sedang asyik mengerjakan tugas.

1. Jangan Lupa Minum!


Minum ini merupakan salah satu hal yang penting bagi manusia. Jika kita kurang minum, maka otomatis ginjal akan bekerja lebih keras. Untuk itulah disini pentingnya minum air putih bagi kesehatan kita.

(Baca Juga : 3 Minuman yang Berbahaya )

2. Istirahat


Apakah kalian terlalu memaksakan diri dengan tugas - tugas yang banyak?

Mulailah berhenti sejenak, lalu beristirahatlah sebentar. Jangan paksakan tubuh kita, padahal mungkin tubuh kita ini sudah mencapai batasnya. Contohnya seperti ini, misalkan ada tugas dengan deadline esok hari... usahakan kita bisa beristirahat beberapa menit. Setelah itu barulah mengerjakan kembali tugas tersebut.

3. Refreshing


Tidak ada salahnya kita melakukan refreshing disaat tugas sedang menumpuk. Mungkin kita sudah terlalu jenuh dengan tugas yang ada. Tetapi, biasanya refreshing ini kadang membuat kita malas untuk mengerjakan kembali tugas yang sudah ada.

Refreshing ini tujuannya hanyalah untuk menyegarkan kembali pikiran kita, supaya kita bisa fokus lagi dengan tugas yang kita kerjakan. Refreshing sendiri berbeda - beda setiap orang. Biasanya tergantung hobi dan juga aktivitas yang disukai.

4. Tidur


Kalau kita sudah terlalu jenuh dan tidak kuat lagi untuk mengerjakan tugas. Ada baiknya kita tidur (seperti kucing diatas). Tidur dapat membuat otak kita beristirahat sejenak, sehingga saat nanti kita bangun... kita dapat langsung menyelesaikan berbagai macam tugas yang tentunya harus kita selesaikan.

Sekian dulu artikel saya kali ini, intinya jika kalian menghadapi tugas yang banyak dan juga sulit untuk diselesaikan... maka hanya ada satu kata untuk kalian " Don't Give Up! "

Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

2 komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D