Sakit? Sebaiknya Memakai 4 Antibiotik Alami ini



Memiliki banyak sekali aktivitas, membuat kita terkadang lupa akan kesehatan kita sendiri. Dan akhirnya, ketika kita jatuh sakit otomatis kita akan langsung pergi ke dokter. Setelah itu, biasanya dokter akan memberikan resep mengenai obat yang cocok dengan sakit yang kita alami.

Umumnya, dari obat - obatan tersebut pasti ada yang namanya antibiotik. Terlebih lagi, antibiotik itu rasanya sangat pahit dibandingkan obat - obatan yang lain. Alhasil, kita tidak ingin sakit lagi dan yang paling utama ialah kita tidak ingin meminum antibiotik itu lagi, karena rasanya yang sangat pahit.

Lantas, jika kita terlanjur sakit... apakah ada antibiotik lain? Ya! tentu saja ada. Antibiotik ini ialah antibiotik alami yang mengandung berbagai macam senyawa untuk membasmi bakteri dan juga jamur. Berikut ini 4 antibiotik alami yang sangat bermanfaat bagi kita terutama untuk melawan penyakit.

1. Bawang Putih



Bawang putih ternyata memang sudah dikenal sejak lama sebagai antibiotik alami. Hal ini karena di dalam bawang putih mengandung senyawa allicin. Selain itu, bawang putih ini juga kaya akan anti oksidan, anti virus, anti jamur dan juga anti parasit

2. Kunyit



Kunyit ini merupakan salah satu rempah - rempah asal Indonesia yang memang cukup terkenal. Itulah mengapa bangsa portugis ingin menjajah Indonesia pada saat itu. Nah, di dalam kunyit ini sendiri terdapat senyawa kurkuminoid dan juga kurkumin.

Kandungan tersebut digunakan sebagai anti oksidan dan juga anti inflamasi yang bisa dibilang cukup kuat. Kurkumin sendiri merupakan zat bioaktif yang dapat melawan peradangan pada tingkat molekuler.

3. Cabai



Selama ini cabai telah digunakan dalam berbagai macam masakan di Indonesia. Rempah - rempah yang satu ini sering disebut dengan nama capsicum. Cabai sendiri ternyata memiliki keunggulan tersendiri yaitu dapat mengatasi vulvovaginitis, sebuah infeksi yang rentan terjadi pada wanita.

4. Madu



Madu sendiri merupakan obat dari segala penyakit sebagaimana madu ini juga dicantumkan di dalam Al - Qur'an surat An - Nahl ayat 69 yang artinya " Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam - macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar - benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang - orang yang memikirkan ".

Intinya ialah madu ini merupakan obat untuk segala penyakit bahkan sudah sangat jelas tercantum di dalam Al - Qu'ran. Dan ternyata di dalam madu ini terdapat berbagai macam senyawa yang sangat kompleks. Berbagai macam senyawa kompleks ini memiliki peran dan tugasnya masing - masing dalam melawan berbagai macam virus, bakteri dan juga jamur.

Nah, sudah tahu kan beberapa antibiotik alami yang lebih baik dan tentunya lebih menyehatkan. Saatnya kita memilih yang alami sehingga nantinya, kita bisa lebih sehat dan juga dapat menjalani aktivitas kita sehari - hari.

Sekian dulu artikel saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :)

4 komentar

  1. ane biasanya sih madu gan . selain manis karena ane juga doyan madu . tapi kalo sampe masuk ke arah yang Alquran ane blm seberapa tau gan . hehehe .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, agan kayaknya doyan madu ya... bagus kalau begitu, karena memang madu ini banyak sekali khasiatnya... bahkan Rasulullah sendiri selalu minum satu sendok madu setiap pagi... berbagai macam zat kompleks ada pada madu, karena lebah itu mengambil inti sari dari berbagai macam bunga.. sehingga menghasilkan madu kualitas terbaik, madu merupakan obat dari segala macam penyakit... thanks gan sudah mampir kesini :)

      Delete
  2. yang paling bagus sih madu tapi nggak boleh overdosis juga minumnya nanti yang ada malah kena diabetes

    ReplyDelete
  3. bawang putih saya tahunya bisa untuk sakit gigi tuh madu juga emang udah terkenal deh sama khasiatnya

    ReplyDelete

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D