Thursday, January 21, 2016

Ide-Ide Kreatif Hiasan Dinding


Rumah merupakan cerminan dari para penghuninya. Rumah yang cantik dan bersih tentu menjadi idaman setiap orang. Agar hunian rumah Anda menjadi unik dan menarik serta berbeda dari rumah lainnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Misalnya menata interior rumah, memilih warna cat, maupun menggunakan hiasan dinding yang membuat tampilan rumah menjadi berbeda.

Nah, jika zaman dulu biasanya rumah sekadar memakai bingkai foto supaya tidak tampak monoton, saat ini ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat hiasan dinding sendiri. Anda bahkan bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang menumpuk di rumah. Berikut tiga ide kreatif yang bisa Anda tiru:

Motif Daun di Dinding

Bawa suasana asri nan hijau di rumah Anda dengan membuat motif dedaunan sebagai hiasan dinding. Alat dan bahan yang digunakan pun mudah di dapatkan, antara lain:

1. Pylox hijau
2. Gunting
3. Kertas karton duplex
4. Penggaris
5. Lem
6. Pensil

Setelah menyiapkan alat dan bahannya, berikut tahapan yang harus Anda lakukan:

1. Buatlah pola secukupnya dengan ukuran lebar 3 cm dan panjang 10 cm pada karton duplex

2. Pembuatan pola selesai

3. Gunting pola tersebut dan bentuk lengkungan dan satukan kertas-kertas yang sudah dipotong

4. Pola dilem dan disatukan

5. Jika pola sudah terkumpul banyak, selanjutnya susun pola-pola itu dan buatlah motif seperti daun

6. Semprotkan menggunakan pewarna

7. Biarkan karton duplex mengering kemudian pasang di tempat yang Anda inginkan

Manfaatkan Kepingan dan Kotak CD Berkas

Anda memiliki banyak koleksi CD yang sudah rusak dan tidak didengarkan lagi? Daripada rusak dan dibiarkan begitu saja, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghias dinding rumah. Sebelumnya buat pola yang Anda sukai terlebih dahulu, seperti insial nama Anda, nama orang terkasih, maupun tanggal penting, lalu menempelkan kepingan CD tersebut menggunakan lem alteco.

Selain itu, kotak CD pun bisa Anda pakai. Caranya mudah, cukup mengganti sampul CD itu dengan foto-foto atau gambar yang Anda inginkan, kemudian tempelkan di dinding dan susun supaya terlihat artistik.

Kertas-Kertas Berbentuk Polkadot

Kertas warna anak-anak rupanya bisa Anda manfaatkan. Anda hanya membutuhkan kertas warna, penggaris dengan pola lingkaran, dan lem. Setelah itu, tentukan tempat-tempat yang ingin Anda tempeli dengan post-it dan bentuk pola lingkaran sebanyak yang Anda inginkan. Bila sudah selesai, Anda cukup tempelkan dan dinding rumah yang tadinya polos pun berubah menjadi penuh warna dan pola lingkaran yang menarik.

Itulah tadi ide yang bisa Anda terapkan untuk membuat hiasan dinding di rumah. Sebelum membuatnya, sesuaikan juga dengan keinginan Anda. Semoga Anda dapat membuat hiasan dinding yang menarik.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :D

Related Posts

Ide-Ide Kreatif Hiasan Dinding
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D