Thursday, January 21, 2016

Perhatikan Rancangan Desain Rumah Untuk Dapur Minimalis


Jual rumah minimalis dewasa ini sering digunakan pada rumah yang baru dibangun. Hal ini dikarenakan lahan yang sudah semakin terbatas sehingga penggunaan lahan pun harus disesuaikan dengan baik. Bila sudah begini, rumah yang minimalis pun memiliki dapur yang tidak terlalu besar.

Padahal dapur adalah salah satu faktor penting dalam interior rumah. Sebelum Anda memutuskan merancang atau merenovasi dapur rumah, baiknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Pilih Cat Berwarna Cerah

Desain rumah minimalis umumnya memiliki warna yang monokrom. Nah, untuk menyiasati ruangan dapur agar tampak lebih luas, ada baiknya anda memilih warna cerah untuk dapur minimalis. Misalnya berikan sentuhan warna yang senada pada lantai, dinding, maupun bagian platfon. Selain itu, warna-warna lembut atau pastel seperti cokelat muda, krem ataupun putih juga bisa dijadikan pilihan.

Sirkulasi Cahaya dan Udara yang Perlu Diperhatikan 

Pencahayaan juga perlu diatur dan diperhatikan dalam desain rumah, terlebih berbicara soal dapur. Salah satu caranya di bagian bawah lemari dapur, berikan lampu supaya terlihat bercahaya. Banyak bukaan pun sebaiknya diatur pada ruangan dapur. Ruangan tidak hanya tampak lebih besar, tapi juga dapat membawa keluar asap bekas memasak.

Misalnya memberikan cahaya pada bagian bawah lemari dapur. Ruangan dapur pun sebaiknya memiliki banyak ventilasi atau bukaan, tidak hanya untuk membuat ruangan menjadi lebih besar, tapi juga berguna untuk sirkulasi udara agar asap bekas memasak terbawa keluar.

Cari Furnitur yang Pas serta Fungsional

Dari beberapa gambar desain rumah dan dapur minimalis, Anda dapat memperhatikan bahwa ada keseimbangan antara furnitur dengan besarnya ruangan. Supaya dapat mengaplikasikannya, Anda bisa mencoba kitchen set yang kecil tapi juga serasi bagi dapur dengan desain minimalis. Sesuaikan juga dengan budget yang Anda sediakan.

Menggunakan Peralatan Dapur yang Proporsional

Tidak hanya furnitur, sebaiknya Anda juga harus menyesuaikan besarnya peralatan dapur dengan ruangan yang dimiliki agar nampak rapi dan bersih. Wajan dan panic yang anda miliki, lebih baik digantung pada rak dan lemari. Hal ini bertujuan agar peralatan yang lain mendapatkan ruang untuk mendapatkan untuk penyimpanan.

Sekian dulu informasi yang diberikan terkait desain rumah untuk dapur minimalis. Semoga menjadi inspirasi dalam membuat sebuah dapur yang sesuai dengan keinginan Anda. Meskipun memiliki rumah yang minimalis, Anda juga harus memperhatikan desain dapur yang pas.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :D

Related Posts

Perhatikan Rancangan Desain Rumah Untuk Dapur Minimalis
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D