Saturday, January 9, 2016

Persiapkan 3 Hal Ini Jika Kamu Ingin Belajar Renang!


Belajar renang untuk pertama kalinya, memang tidaklah mudah. Dan itulah yang saya alami. Terlebih lagi bagi yang matanya minus, ngeliat air di dalam kolam renang itu kayak burem semua.  

Oh iya, belajar untuk pertama kalinya memang agak sulit. Apapun yang kita pelajari, pasti awalnya sulit... tetapi, lama kelamaan menjadi mudah... sama dengan renang.

Untuk itulah, bagi kalian yang ingin belajar renang... ada baiknya mempersiapkan 3 hal seperti yang ada dibawah ini,

1. Persiapan Fisik yang Kuat dan Mental yang Matang

Fisik yang kuat, tentunya akan sangat berguna sekali didalam membantu kita belajar berenang. Tidak perlu yang terlalu kuat sampai berotot, tetapi yang penting fisik kita itu kuat dan sehat.

Selain itu, belajar renang untuk pertama kalinya juga membutuhkan mental yang matang. Mental disini ialah seperti membangun mindset agar jangan sampai kita menyerah untuk belajar renang hanya karena takut tenggelam ataupun mudah putus asa.

Jika hal ini sudah dipersiapkan dengan baik, belajar renang bukan lagi masalah. Ingat! Segala hal itu butuh proses dan juga butuh waktu agar mencapai hasil yang maksimal.

2. Alat - Alat Untuk Renang

Sebenarnya alat untuk berenang itu cuma dua yang saya pakai sewaktu pertama kali belajar renang yaitu kacamata renang dan juga celana renang.

Harganya sendiri tidak terlalu mahal. Celana renang itu harganya 85 rb sedangkan kacamata renang 200 rb (cari yang bagus dan tidak tembus air).

Bagi yang sangat, sangat pemula sewaktu pertama kali belajar renang... saya sarankan membeli dua alat ini. Karena akan sangat membantu sekali di dalam proses belajar nantinya.

3. Kolam Renang yang Bagus dan Tidak Terlalu Ramai

Ini salah satu hal yang cukup penting. Yaitu kolam renang. Jika kita ingin belajar renang, otomatis kita harus belajar langsung di kolam renang. 

Untuk itulah kolam renang yang bagus, tentunya akan mempercepat kita di dalam belajar renang. Usahakan cari tempat kolam renang yang bagus dan juga tidak terlalu ramai. Agar kita bisa fokus dalam belajar renang.

Nah, itu tadi 3 hal yang perlu dipersiapkan jika kita ingin belajar renang. Sebenarnya belajar renang itu mudah, kuncinya adalah konsisten dan pantang menyerah. 

Dan jika kita sudah bisa berenang, maka kita tidak perlu lagi takut tenggelam. Renang itu menyenangkan kalau kita sudah bisa.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :D

Related Posts

Persiapkan 3 Hal Ini Jika Kamu Ingin Belajar Renang!
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D