Thursday, March 3, 2016

4 Alasan yang Salah Saat Memulai Bisnis


Semua orang mungkin berandai - andai memiliki bisnis yang hebat, besar dan sukses. Padahal, nyatanya membangun sebuah bisnis tidaklah semudah itu. Semuanya membutuhkan proses, kerja keras dan perjuangan yang pantang menyerah.

Kita mungkin sering melihat di televisi, berbagai macam berita tentang orang yang sukses menjalankan bisnisnya. Bahkan mungkin terkadang kita iri dengan kesuksesan mereka. Jangan khawatir, semua orang itu pasti bisa menjadi orang yang sukses.

Karena yang menentukan kesuksesan seseorang ialah diri kita sendiri dan tentu saja yang diatas. Apakah saat ini kita ingin cepat - cepat memulai suatu bisnis? Karena biasanya, banyak sekali pembicara - pembicara yang sudah sukses menekankan kata action, action dan action. Yaitu bertindak, bertindak dan bertindak.

Nah, untuk itulah disaat kita ingin memulai bisnis, harus dengan alasan yang benar. Jangan sampai nantinya kita memulai bisnis dengan alasan yang salah, karena alasan yang salah dapat membuat bisnis kita mandet/tidak bisa berkembang. Berikut ini adalah 4 alasan yang salah dalam memulai suatu bisnis.

1. Ingin Menjadi Bos yang Bisa Mengatur Semuanya Sendiri!

Banyak sekali orang yang ingin menjadi bos. Karena menjadi seorang bos, dapat membuat kita leluasa mengatur dan menyuruh bawahannya. Ini adalah salah satu alasan yang salah dalam memulai suatu bisnis, jangan sampai nantinya kita menjadi orang yang egois dan tidak mau mendengarkan nasihat orang lain.

2. Ingin Bisa Bersantai - Santai

Ini merupakan salah satu alasan yang paling banyak digunakan oleh orang yang ingin memulai suatu bisnisnya. Padahal, memulai suatu bisnis membutuhkan kerja keras dan proses yang tidak mudah.

3. Ingin Terkenal

Sudah banyak sekali pengusaha yang sukses, lalu menjadi terkenal. Dan tentu saja, banyak orang yang ingin mengikuti jejaknya. Tetapi, apabila dari awal memulai bisnis kita sudah ingin menjadi terkenal, maka jangan berharap banyak kalau nantinya bisnis kita sulit berjalan/berkembang.

4. Ingin Hasil yang Cepat 

Bisnis yang baru dimulai, tentu saja tidak akan langsung bisa menghasilkan hasil yang cepat. Semuanya itu butuh proses yang lama dan tidak mudah. Oleh karena itu, janganlah memulai bisnis kita dengan alasan yang salah, karena nantinya kita tidak akan mampu membuat kita menjadi orang yang sukses dan juga berhasil.

Related Posts

4 Alasan yang Salah Saat Memulai Bisnis
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D