Tuesday, June 17, 2014

Soal Mandi, Asia dan Eropa Beda


Apakah sejak kecil kita senang mandi? Pastinya ya, karena itu hal yang biasa di negara kita maupun benua Asia pada umumnya. Di Eropa, lain lagi ceritanya.

Mereka mengalami musim dingin dimana air banyak yang membeku, maka mandi dianggap sebagai kebiasaan yang merepotkan. Akhirnya selama berabad - abad mereka tak terlalu menghiraukan urusan mandi. Sempat mandi satu bulan sekali saja sudah cukup hebat.

Dapatkah kamu membayangkan apa yang terjadi ketika bangsa Eropa datang ke benua Asia seperti Jepang di abad XVI. Bangsa Jepang sangat mementingkan budaya mandi. Tentu saja orang Eropa dianggap sebagai bangsa tak beradab karena urusan mandi.

Sementara bangsa Eropa menggangap orang Jepang memiliki kebiasaan yang merepotkan. Tidak jarang keributan terjadi karena masalah sepele ini. Untunglah belakangan, disadari kalau mandi adalah kebiasaan yang sehat. Apa jadinya kalau hal penting ini tidak disadari manusia?

Related Posts

Soal Mandi, Asia dan Eropa Beda
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

4 komentar

Tulis komentar
avatar
June 17, 2014 at 10:36 PM

kalo saya malah jarang mandi xixixi

Reply
avatar
June 18, 2014 at 8:06 PM

Hiaa,, orang eropa ketahuan nee jarang mandi,.. :-D

Reply
avatar
June 19, 2014 at 6:57 AM

Berarti anda orang eropa ya gan, hihi

Reply
avatar
June 19, 2014 at 6:58 AM

Betul gan, untung aja kita orang asia gan (haha)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D