Sunday, June 7, 2015

RKIM Fun Gathering

Fun Gathering

Di hari yang indah ini saya ingin membagikan artikel tentang pengalaman saat saya mengikuti RKIM Fun Gathering. Bagi yang belum tau, RKIM itu kepanjangannya ialah riset dan karya ilmiah mahasiswa. Ini merupakan salah satu organisasi yang ada di universitas.

Acara ini sebenarnya mulainya pagi, jam 6.15 kalo ga salah. Kenapa jam segini mulainya? bagi anda yang tinggal di Indonesia... pasti udah tau jawabannya. Jadi, bagi kalian yang sedang atau ingin mengadakan acara, sebaiknya mulainya itu satu jam sebelum acara dimulai. Contohnya, acaranya sebenarnya mulainya jam 8... kita majuin jadi jam 7, hehe.

Nah, lokasinya sendiri itu di pasar merjosari. Bagi kalian yang tinggal di kota malang, pasti taulah pasar yang satu ini. Di depan pasar merjosari ini ada tamannya, nah taman itulah dipake untuk acara ini. karena acaranya mulai jam 6.15, yaudah saya datengnya jam 6.45 sesuai dengan adat orang Indonesia.

Pas saya sampe di tempat, lho kok sepi. Malahan banyak anak kecil sama orang tuanya lagi lari pagi disekitar taman itu. Yaudah daripada bosen, mending ikutan aja dah... hehe. Setelah menunggu, menunggu dan menunggu, akhirnya acaranya dimulai. Pembukaan acara ini dimulai dengan senam bersama, berhubung saya udah senam tadi, yaudah saya tidur (hehe... ya ga lah) ikutan senam juga.

Setelah selesai senam, waktunya game. Game pertama itu adu yel - yel dan jargon. Jadi, dibagi beberapa kelompok dan masing - masing kelompok ini saling adu jargon dan yel - yel. Berhubung jargon dan yel - yelnya pada ga jelas, ceritanya saya akhiri sampai disini, hehe...

Game kedua itu membawa balon air tanpa menggunakan tangan, tetapi menggunakan tali. Talinya di ikat ke balonnya dan rame - rame diangkat, singkat cerita tim saya menang, hore... 

Lanjut ke game ketiga, game yang cukup seru menurut saya. Jadi kita berenam atau sekelompok itu diikat kakinya, lalu kita jalan bersama - sama. Disini yang dibutuhkan itu kerja sama kelompok, karena langkah yang serasi dan kompak akan membuat kelompoknya juara. Pertandingan pertama, kelompok saya menang, yeay. Pas pertandingan kedua atau final, kelompok saya kalah, yah... kelompok saya kalah dikarenakan kami agak lambat di start awal, sedangkan kelompok lawan sangat cepat di start awal.

Game keempat, yaitu gobak sodor. Udah pada tau kan game masa kecil yang satu ini. Kalo dulu game ini seingat saya itu namanya galasin. Sewaktu SD, saya selalu ikut bermain game yang satu ini. Bahkan, dulu galasin sampai dilarang di sekolah saya karena ada yang kepalanya bocor dikarenakan game yang satu ini. Sejak saat itu, tidak pernah ada lagi yang main galasin di sekolah saya.

Kembali lagi ke cerita, kelompok saya dapat giliran yang jaga. Saya di posisi tengah. Lawan pun satu persatu lewat. Dan kita dengan mudah mengenainya, hehe... Jangan ditanya kenapa kelompok kita menang mudah. Huh... setelah game keempat berakhir, kami semua istirahat sambil menuju ke game terakhir.

Game terakhir itu adalah game memasak rujak. Waduh, untuk game yang satu ini sepertinya saya ga ikutan dah. Ada beberapa alasannya, pertama... karena saya ga suka rujak, kedua... saya cuma tau makan doang, ketiga... takutnya kalo saya bantuin, ntar bahan - bahan buah untuk rujaknya udah abis duluan (saya makan... haha...).


Setelah game berakhir kami semua pun berfoto - foto, lalu masing - masing orang berkumpul sesuai dengan departmentnya. Oh iya, saya lupa menjelaskan bahwa di RKIM ini ada 4 department, yaitu karya ilmiah (KI), HRD, Riset dan PR (Public Relation). Saya tergabung di department riset. Intinya ialah organisasi ini bertujuan untuk menjadi organisasi yang bermanfaat bagi bangsa dan juga negara, semoga tujuan dan impian ini dapat terwujud suatu saat nanti.

Mencapai Suatu Tujuan

Related Posts

RKIM Fun Gathering
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

2 komentar

Tulis komentar
avatar
June 7, 2015 at 7:56 PM

sudah datang duluan malah sepi, hanya ada beberapa orang yang olahraga pagi dan ikutan, setelah acara dimulai, diawali dengan senam, hmmm..selamat ya dapet olah raganya 2X,

Reply
avatar
June 10, 2015 at 2:15 PM

Amin semoga saja tujuan dan impian dapat terwujud :)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D