Saturday, July 4, 2015

Cocok untuk Berbuka Puasa, Ini Dia 5 Buah yang Disebutkan dalam Al - Qur'an

Jus Buah

Di bulan puasa ini, pastinya kita akan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah - buahan merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan. Karena di dalam buah - buahan itu sendiri, terdapat berbagai macam jenis nutrisi yang baik bagi tubuh kita.

Untuk berbuka puasa, biasanya kita lebih suka menjadikan buah itu sebagai jus atau es buah. Tak heran, kita dapat menemukan jus atau es buah dimana - mana ketika menjelang berbuka puasa. Tetapi, sebaiknya jika kita tidak membeli es buah atau jus buah yang dicampur dengan susu. Alasannya ialah karena Rasulullah SAW melarang kita mencampur buah dengan susu. Oleh karena itu, jika kita ingin membeli es buah atau jus buah, janganlah dicampur dengan susu.

Nah, untuk itulah kita dapat berbuka dengan 5 buah yang disebutkan dalam Al - Qur'an. Karena, pastinya 5 buah ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Berikut ini ialah 5 buah yang disebutkan dalam Al - Qur'an yang tentunya sangat cocok untuk berbuka puasa.

1. Buah Kurma

Seperti yang kita ketahui, buah kurma merupakan buah yang sangat kaya akan manfaat. Buah kurma ini rasanya sangat manis, ini dikarenakan kandungan dari buah kurma yang memang terdiri dari 50% gula yaitu fruktosa dan juga glukosa.

Selain rasanya yang manis, buah yang satu ini juga memiliki berbagai jenis protein dan juga vitamin. Termasuk kandungan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh seperti potasium, zat besi, sodium, mangan dan masih banyak lagi.

2. Buah Anggur

Buah anggur ini memiliki rasa yang cukup unik. Buah ini juga sangat cocok untuk berbuka puasa. Karena buah ini sangat enak dan menyegarkan apabila kita memakannya langsung. Di dalam buah ini banyak sekali kandungan gizi yang sangat penting.

Seperti gula alami dan zat besi, yang dapat membantu mengobati masalah pencernaan. Buah ini juga biasanya sering dijadikan jus dan berbagai jenis minuman lainnya. Dan juga masih banyak produk olahan lain yang berbahan dasar anggur.

3. Buah Zaitun

Buah ini biasanya sering kita lihat dalam bentuk minyak zaitun dengan harga yang cukup mahal. Tetapi, buahnya sendiri itu rasanya enak untuk dimakan. Buah ini dapat membantu mengobati penderita penyakit liver dan juga diabetes

4. Buah Delima

Buah yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa. Karena memiliki rasa yang segar dan tentunya buah ini memiliki berbagai macam manfaat. Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah delima ini juga sangat banyak. Seperti, potasium, fosfor, kalsium, zat besi, sodium, Vit A, B, C dan masih banyak lagi.

5. Buah Tin

Buah ini sendiri disebutkan di dalam surah at - tin. Buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Bahkan banyak sekali penelitian yang dilakukan terhadap buah ini. Buah Tin ini memiliki serat yang cukup tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung asam lemak tak jenuh yaitu omega 3 dan omega 6.

Nah, itulah tadi 5 buah yang disebutkan dalam Al - Qur'an dan tentunya sangat cocok untuk berbuka puasa. Karena di dalam buah - buahan ini mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Es Buah

Related Posts

Cocok untuk Berbuka Puasa, Ini Dia 5 Buah yang Disebutkan dalam Al - Qur'an
4/ 5
Oleh

Daftar via Email Gratis!

Suka dengan post yang bermanfaat seperti ini? Ayo tulis email anda sekarang dan dapatkan post terbaru lainnya via email.

Show comments
Hide comments

4 komentar

Tulis komentar
avatar
July 4, 2015 at 12:30 PM

Oh, jadi itu yaa berbagai macam buah yang baik saat berbuka puasa :)

Reply
avatar
July 4, 2015 at 1:07 PM

Wah baru tau nih makanan yang bagus untuk berbuka puasa :) makasih informasinya :)

Reply
avatar
July 7, 2015 at 3:03 AM

Iya, sebenarnya masih banyak lagi buah lain yang sebutkan di dalam Al - Qur'an dan Hadist, tapi cuma 5 saja yang saya ambil, semoga bermanfaat :)

Reply
avatar
July 7, 2015 at 3:05 AM

Sama - sama, semoga nanti pas buka puasa, bisa memilih satu diantara 5 buah diatas dan juga bisa mendapatkan manfaatnya :)

Reply

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D