Profil Capres Jokowi *Si kotak - kotak*


Apa yang terlintas dibenakmu jika mendengar nama Jokowi. Pastinya orang yang selalu blusukkan dan mengenakan baju apa adanya dengan senyum ramahnya. Jokowi merupakan gubernur DKI Jakarta yang mencalonkan diri menjadi presiden.


Jokowi menjadi calon presiden dan di posisi wakil presiden diisi oleh Jusuf Kalla. Dan terciptalah Jokowi JK sebagai nama yang digunakan untuk kampanye dan lain - lain. 


Jokowi lahir di Surakarta pada tanggal 21 Juni 1961 (53 tahun). Jokowi meraih gelar insinyur dari fakultas kehutanan UGM pada tahun 1985. Kemudian saat dia mencalonkan diri menjadi walikota Solo, banyak yang meragukan kemampuannya. Tetapi setelah menjabat menjadi walikota Solo, Kota Solo mengalami perubahan yang cukup besar.


Tidak heran mengapa akhirnya Jokowi diangkat menjadi gubernur DKI Jakarta karena dia berhasil membawa perubahan yang cukup besar di kota Solo. Dan saat dia menjabat menjadi gubernur DKI Jakarta, Kota ini pun mengalami perubahan yang lumayan besar juga.


Mungkin memang Jakarta tidak langsung beres, tetapi tetap ada perubahan yang lebih baik. Tidak seperti gubernur - gubernur yang sebelumnya yang hanya menambah buruk kota Jakarta yang kita cintai ini. Tetapi sepertinya masyarakat belum puas dengan kinerja Jokowi setelah menjabat menjadi gubernur.


Seperti yang kita ketahui bahwa Jakarta ini sangat kompleks permasalahannya. Dan tidak mungkin langsung selesai semudah membalikkan telapak tangan. Ditambah gubernur - gubernur sebelumnya yang membawa sejumlah masalah bukannya malah menyelesaikan masalah.


Setelah itu pak Jokowi mencalonkan diri menjadi presiden pada pilpres 2014. Semoga saja pak Jokowi bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Indonesia ini. Dan juga sebenarnya dia bukannya ingin meninggalkan kota Jakarta. Akan tetapi dia ingin membereskan semua permasalahan yang ada di Jakarta dan juga di Indonesia dengan dia menjadi presiden. 


Semoga berhasil pak Jokowi dan juga semoga menjadi presiden yang sukses membangun bangsa ini!


0 komentar

Ayo berikan pendapat dan komentarmu tentang postingan ini!
Karena pendapat dan komentarmu sangatlah berarti :D